Bisnis Online yang Cocok Untuk Generasi Milenial di Tahun 2022!

Bisnis Online yang Cocok Untuk Generasi Milenial di Tahun 2022!

Dakisemut.co.id – Ketertarikan generasi milenial untuk jadi seorang wirausahawan selalu alami kenaikan dalam sekian tahun terakhir. Satu diantaranya dalam jalankan bisnis online.

Lantaran, Pandemi sebelumnya yang terjadi di seluruh dunia sehingga percepat transformasi digital, diantaranya Indonesia. Jika diingat lagi, ketika pandemi terjadi masyarakat kebanyakan disarankan untuk batasi aktivitas yang dilakukan dengan tatap muka langsung untuk cegah penularan corona virus itu.

Sekarang, seluruh golongan masyarakat mesti terbiasa dengan kebiasaan hidup yang baru dengan memanfaatkan teknologi. Contohnya, aktivitas kerja yang sekarang bisa kamu lakukan walaupun hanya dirumah saja atau disebut juga WFH (Work From Home) sampai lebih bebasnya aktivitas berbelanja lewat e-commerce yang dapat diakses hingga 24 jam.

Hasilnya, makin banyak sekarang bisnis online yang muncul sampai ke wilayah perdesaan. Perkembangan teknologi yang sangat cepat yang jadi aspek penting yang membuka kesempatan bisnis online makin besar terutama bisnis online yang cocok untuk generasi milenial.

Lalu, kesempatan bisnis online apa yang sangat prospektif untuk generasi milenial?

Dilansir dari situs web bca.co.id, ada 4 bisnis online yang dapat janjikan kamu generasi milenial dan harus bisa kamu pertimbangkan dahulu:

1. Jasa titip (Jastip)

Mengapa jastip bisa lumayan menguntungkan? Ini lantaran kamu tidak butuh sewa toko untuk tawarkan produk atau daganganmu. Jenis bisnis tersebut cuma membutuhkan modal buat beli barang yang diinginkan konsumen. Makin mahal harga barang maka bakal makin mahal juga modal yang harus kamu keluarkan.

“Umumnya, jastip mencakup pembelian makanan, minuman, barang fashion, atau apa saja yang diperlukan pembeli,” tulis BCA.

Siaran Game

Rupanya bagi kamu yang punya hobi main game dapat dimanfaatkan jadi peluang bisnis online yang cocok untuk generasi milenial, sebab mempunyai keuntungan yang cukup menjanjikan. Di tahun-tahun belakangan ini makin bertambah banyak yang tertarik dengan dunia game.

Hasilnya, sekarang banyak muncul gamers yang lakukan siaran langsung lewat platform YouTube atau Facebook saat bermain game.

“Streaming atau siaran game itu juga umumnya mempunyai jumlah penonton yang banyak. Tetapi, modal yang dibutuhkan dapat semakin lebih besar. Harga perangkat serta aksesori pendukung gaming umumnya mempunyai harga yang relatif mahal,” terang BCA.

3. Dropshipper

Gagasan kesempatan bisnis online yang cocok untuk generasi milenial lainnya ialah dropshipper. Modalnya cenderung kecil, Kamu cuma hanya dengan modal handphone atau perangkat laptop yang tersambung ke internet.

Baca Juga: Handphone Monster IQOO Siap Menyerbu Pasar Indonesia Tahun 2022 Ini!

Jenis bisnis ini dapat dibilang cukup praktis. Disamping dapat melakukannya dirumah, dropshipper pun tak harus repot-repot membuat, menyiapkan, serta mengirimkan barang/produk. Untuk seorang dropshipper hanya mesti memasarkan serta menjual barang.

kalau barang ada yang membeli, supplier maupun penjual yang bakal mengirimkan barang itu kepada pembeli. Produk yang dapat dipilih ketika jadi dropshipper yakni produk-produk kecantikan semacam skincare serta makeup maupun produk fashion yang lain misalnya baju, tas, serta sepatu.

4. Penulis atau desain grafis freelance

Kemampuan serta keterampilan menulis maupun desain pun dapat jadi kesempatan emas buat mulai berbisnis. Permintaan untuk kedua jenis bisnis itu lumayan tinggi, hingga mempunyai potensi menghadirkan keuntungan.

Untuk mengawalinya juga tidak membutuhkan modal yang banyak. Anda cukup mempunyai perangkat yang compatible untuk menulis atau desain dan koneksi internet yang memadai.

Dan itulah beberapa bisnis online yang cocok untuk generasi milenial mungkin saja salah satu dari mereka yang ada yang kamu minati.***

CEO

Ahzelan adalah seorang pelajar yang selalu ingin mengajarkan kebaikan kepada semua orang

Lu mungkin suka juga: