6 Cara Atasi Telepon WhatsApp Suka Putus-Putus!

6 Cara Atasi Telepon WhatsApp Suka Putus-Putus!

Dakisemut.co.id – Fitur telepon suara yang ada pada whatsapp kadang suka alami permasalahan. Satu diantaranya yakni telepon whatsapp yang suka putus-putus.

Cara atasi telepon whatsapp suka putus-putus sebetulnya gampang asalkan kamu mau mencoba caranya ini. Dilansir dari pusat bantuan whatsapp, umumnya hal tersebut berlangsung kerap kali lantaran terdapat gangguan pada sinyal maupun koneksi internet yang kamu pakai.

Berikut cara menangani panggilan WhatsApp mempunyai masalah itu.

1. Periksa jaringan internet

cara atasi telepon whatsapp suka putus-putus yang pertama, cobalah untuk memeriksa jaringan internet yang kamu pakai. Kalau kamu memakai data seluler, cobalah untuk memeriksa apakah kuotanya masih tersedia atau mungkin tidak.

Demikian pula pada koneksi Wifi, mungkin saja sedang terdapat gangguan hingga membuat jaringan internetmu ‘Rewel’ serta membuat telepon whatsapp jadi putus-putus.

Cara cek jaringan internet dapat kamu lakukan dengan mengetik kata apa saja di browser handphone (ponsel). Lalu, mencari kata itu.

Kalau laman pencarian tampil, artinya tidak terdapat masalah pada jaringan internetmu. Tetapi kalau tidak tampil, artinya jaringan internetmu memang tengah alami gangguan hingga berdampak pada panggilan whatsappmu.

2. Ubah jaringan

WhatsApp menyarankan kamu untuk mengubah sambungan internet saat alami panggilan putus-putus. Contohnya, bila sebelumnya memakai jaringan WiFi, coba tukar ke data seluler atau kebalikannya.

Lantaran, bisa jadi koneksi internet yang sebelumnya dipakai tidak dikonfigurasi dengan benar untuk user datagram protocol (UDP), hingga menghalangi panggilan WhatsApp kamu.

3. Matikan mode penghemat baterai

Permasalahan di panggilan whatsapp pun dapat berlangsung lantaran mode penghemat baterai yang diaktifkan oleh pengguna serta koneksi bluetooth yang tersambung secara berbarengan.

Kalau mode penghemat baterai aktif atau bluetooth tersambung, coba untuk menonaktifkannya. Pastikan tidak ada aplikasi lain yang memakai mikrofon, earphone, atau kamera telepon.

4. Restart ponsel

Cara atasi telepon Whatsapp suka putus-putus selanjutnya yakni dengan memuat ulang (restart) ponsel kamu. Cara ini bakal berikan penyegaran di performa sistem ponsel serta aplikasi, hingga meminimalisir masalah, termasuk telepon WhatsApp yang putus-putus.

Baca Juga: Jangan Langsung Ngopi, Begini 8 Cara Mengatasi Tubuh Lemas pada Siang hari!

Kamu dapat me-restart secara manual dengan mematikan handphonemu, lalu menyalakannya lagi maupun dengan secara langsung memilih opsi restart yang ada pada handphonemu.

5. Hapus cache

Cache yang sudah terlalu menimbun dapat membuat performa aplikasi whatsapp mulai melambat lantaran data sementara yang tersimpan. Persoalan ini pula dapat membuat kegiatanmu di whatsapp bakal terganggu, layaknya telepon yang selalu terputus-putus akibat data terlalu menumpuk.

Oleh karena itu, penting untuk pemakai lakukan hapus cache. Bahkan, ini baik dilaksanakan secara berkala supaya performa aplikasi WhatsApp kamu lebih bebas dan cepat kendala-kendala.

6. Update WhatsApp

Metode lain untuk atasi telepon whatsapp suka putus-putus yakni dengan mengupdate (memperbaharui) aplikasi yang dipasang dihandphonemu pada versi terbarunya.

Soalnya, versi terbaru dapat didukung oleh kegiatan yang lebih berat dari versi sebelumnya. Jadinya resiko terjadinya kendala bisa terminimalisir.

7. Instal ulang

Kalau update tidak dapat menuntaskan permasalahan telepon putus-putus, coba untuk uninstall aplikasi WhatsApp di ponselmu. Selanjutnya, instal ulang.

Cara atasi telepon whatsapp suka putus-putus ini bakal merefresh pada versi aplikasi yang kamu pakai. Silahkan dicoba caranya!.***

CEO

Ahzelan adalah seorang pelajar yang selalu ingin mengajarkan kebaikan kepada semua orang

Lu mungkin suka juga: