Cara Berkendara Mobil Dengan Aman di Jalan Tol!

Cara Berkendara Mobil Dengan Aman di Jalan Tol!

Dakisemut.co.id – Jalan tol adalah jalur yang biasanya dilintasi oleh banyak kendaraan kecuali kereta dan perahu, kebanyakan kendaraan roda 4 seperti mobil. Jalan ini berguna untuk lancarkan lalu lintas serta tingkatkan pelayanan.

Diketahui, di jalan tol kerap terjadi kecelakaan karena beragam faktor yang saling berhubungan antara satu dan yang lain. Satu diantaranya yakni ketika pengemudi tidak fokus saat berkendara serta menimbulkan peristiwa itu berlaku.

Lalu, bagaimanakah cara berkendara mobil dengan aman di jalan tol? Senior Instructor Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana menuturkan kalau keadaan serta medan jalan tol mempunyai karakter yang beda dengan jalanan dalam perkotaan.

“Jalan ini mempunyai medan yang halus, relatif panjang serta tidak berliku-liku, hingga cenderung ‘memancing’ pengendara untuk injak gas tanpa mempedulikan batas kecepatan kendaraan,” tutur Sony lewat keterangan resmi diterima VIVA lalu dikutip ulang oleh saya, Selasa, 22 November 2022.

Untuk mencegahnya, kita diberitahu terdapat 3 cara berkendara mobil dengan aman di jalan tol.

Cara ini dapat kamu aplikasikan terutama untuk pengendara yang baru belajar supaya tetap aman saat dalam perjalanan.

“Untuk persiapan pertama ialah fisik sang pengemudi, di mana mereka mesti tidur cukup minimal tujuh jam saat sebelum berkendara untuk meminimalkan kelelahan waktu di jalan tol,” sambungnya.

Disamping itu, untuk persiapan ke-2 yakni memeriksa apakah kendaraanmu dalam keadaan layak ataupun bakal sanggup dipakai untuk berkendara untuk jarak yang jauh. Metode ini sangat penting untuk dilakukan supaya sewaktu-waktu saat mobil bakal digunakan mempunyai performa yang baik serta tidak menimbulkan atau mengalami permasalahan baik itu saat digunakan dan dihari selanjutnya.

Baca Juga: Cara Membuat SKCK Online Tahun 2022 Ini!

“Pengemudi penting untuk mengecek bagian tekanan angin, ketebalan ban, keadaan mesin, serta hal penting yang lain. Kalau sudah diperiksa, jangan lupa untuk lakukan perawatan,” terangnya.

Dan untuk cara berkendara mobil dengan aman di jalan tol ke-3 atau terakhir yaitu saat memilih rute serta waktu keberangkatan, sebab untuk kendaraan ketika siang maupun malam mempunyai keadaan beda buat para pengemudi. Oleh karena itu, bagi para pengendara sangat penting untuk memperhatikan soal ini.

“Saat berkendara, sejumlah faktor lain berkaitan keselamatan di jalan Tol penting menjadi perhatian dimulai dari batas kecepatan, etika memakai jalur kanan serta jalur kiri, jaga jarak aman, dan kewajiban istirahat sesudah berkendara selama berjam-jam,” jelasnya.

Info tambahan untuk kamu para pengemudi, agar tingkatkan aspek keselamatan ketika berkendara di jalan tol untuk tidak lupa istirahat di tempat yang sudah tesedia seperti rest area.***

CEO

Ahzelan adalah seorang pelajar yang selalu ingin mengajarkan kebaikan kepada semua orang

Lu mungkin suka juga: