2 Cara Buka Akun Instagram yang Diblokir Sementara!

2 Cara Buka Akun Instagram yang Diblokir Sementara!

Dakisemut.co.id – Begini cara buka akun instagram yang diblokir sementara! sebelum itu, mari kita bahas dulu penyebabnya. umumnya itu timbul karena kamu melakukan hal yang dipandang sudah menyalahi TOS (terms of service) yang ditetapkan oleh Meta sebagai induk perusahaan dari Instagram serta Facebook.

Nah, sekarang abang ghani bakal membahas terkait cara membuka atau mengembalikan akun instagram yang terblokir sementara. Namun, sebelum melakukan hal itu kamu mesti tahu dulu apa yang menimbulkan terblokirnya akun instagrammu, apa mungkin lantaran berkomentar dengan kata-kata yang tidak pantas atau konten yang kamu post di instagram melanggar ketentuan instagram. Selain terblokir sementara juga terdapat beberapa akun instagram yang dibanned atau didisable permanen jadi kamu harus berhati-hati saat memposting sesuatu di instagram.

Pemicu Akun Instagram diblokir

Pada medsos terutama ig (instagram) kamu bisa membagikan konten orang lain yang kamu lihat serta berkomentar didalamnya sama seperti fb (facebook). Namun saat kamu memakainya hingga tidak terkendali maupun melebihi batas yang sudah ditentukan TOS instagram, oleh karena itu, kamu bakal/harus menerima konsekuensinya misalnya akun igmu bakal dikunci, terblokir sementara serta yang paling parah dibanned secara permanen.

Oleh sebab itu, kamu mesti tahu dulu apa kira-kira yang menyebabkab akun igmu terblokir/terkunci/terbanned permanen :

Spam

Jangan sampai lakukan tindakan spamming atau dikenal dengan sebutan spam, yang mana kamu mengirimkan pesan secara terus-menerus kebanyak akun instagram tanpa dikehendaki akun penerimanya.

Misalnya yang selalu dilakukan para pemilik akun onlineshop yang baru mulai masuk ke instagram sebagai media promosi, terdapat juga para Affiliate produk digital yang kadang kala memaksakan lakukan spamming untuk tingkatkan penjualannya.

Baca Juga: 6 Tips Merawat Komputer Supaya Mampu Bertahan Lebih Lama

Soal spamming tidak sekedar mengirim pesan saja, memfollow dan unfollow akun juga termasuk spamming bila dilakukan secara berlebihan yang dapat membuat akunmu terblokir.

Soal ini sebetulnya merugikan pemilik akun instagram yang melakukan spam ini, lantaran pasti developer Instagram mempunyai sistem yang dapat mengetahui hal seperti itu serta secara otomatis akun instagram kita diblokir atau di banned.

Membagikan Konten Tidak Layak

Terdapat sejumlah konten yang telah instagram anggap melanggar kebijakannya, semacam konten dengan unsur pornografi, kekerasan, konten dewasa serta konten-konten yang mempunyai hak cipta.

Karena itu tidak boleh asal-asalan membagikan konten di Instagram, bila kamu tidak ingin akunnya diblokir juga dapat langsung di banned.

Memberi komentar

Walaupun kita dapat dengan bebas berkomentar apapun lewat kolom komentar suatu postingan, namun instagram pun mempunyai kebijakan serta batasan untuk memberi sanksi kepada para pelanggar.

Baca Juga: Kriteria HP yang Cocok Untuk Game Berat di 2022

Saat kamu memberikan komentar tak pantas misalnya yang vulgar, kata-kata kasar memancing kericuhan, orang lain dapat melaporkan akunmu serta instagram bakal dengan cepat memberikan sanksi semacam blokir sementara akun sampai blokir permanen.

Cara Menangani Akun IG diblokir Sementara

Disimpulkan dari beberapa sumber media online yang lain, ada beberapa tips untuk menangani akun Instagram yang mendadak terblokir lantaran dipandang menyalahi kebijakan. Yakni :

Lapor

Cara buka akun instagram yang diblokir sementara yang pertama, saat kamu menganggap jika akunmu terblokir tanpa penyebab yang jelas, kamu dapat membuat permohonan dalam bentuk laporan untuk meminta dibuka kembali akun instagrammu yang diblokir.

Prosesnya memang cukup lama, dapat sampai 1-2 hari kerja. Namun minimal kamu dapat mengupayakan untuk mengembalikan akunmu, bila memang tidak merasa lakukan hal yang dianggap menyalahi kebijakan.

Masuk Mode Pesawat

Bila akun instagrammu terblokir sementara namun saat kamu coba login di handphone maupun laptop lain ternyata bisa masuk/login dan tidak ada notifikasi diblokir, barangkali itu lantaran alamat IP address yang digunakan di HP kamu masuk ke dalam blacklist instagram.

Cara menanganinya dapat dengan mempunyai mode pesawat dahulu untuk beberapa saat (5-10 menit) selanjutnya aktifkan kembali Hpnya untuk memperoleh IP baru saat tersambung internet.

Itu dia cara untuk membuka kembali akun instagram yang terblokir sementara, yang penting saat kita memakai instagram tidak melanggar TOS serta kebijakan yang diberikan instagram dan tetap memakai dengan bijak.***

CEO

Ahzelan adalah seorang pelajar yang selalu ingin mengajarkan kebaikan kepada semua orang

Lu mungkin suka juga: