Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Microsoft Word!

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Microsoft Word!

Dakisemut.co.id – Microsoft Word adalah satu diantara aplikasi pengedit dokumen yang mempunyai banyak fitur hingga memudahkan pemakainya untuk mengecek, membuat, mengedit sampai mencetak dokumen.

Pada microsoft word sendiri, ada fitur canggih yang disebut “Table of Contents” yang membuat pemakainya bisa membuat daftar isi otomatis secara langsung memakai deretan judul serta sub judul.

Umumnya membuat daftar isi dilakukan dengan manual. Tetapi, atas adanya table of contents cara membuat daftar isi otomatis microsoft word untuk sebuah laporan, karya ilmiah, skripsi dan yang lain bisa jadi sangat gampang apalagi jika dokumen maupun halamannya memiliki isi yang sangat banyak.

Untuk dapat membuat susunan daftar isi berlapis dengan hadirnya sub judul yang ada di bawah judul, kamu butuh berikan tanda Heading 1 untuk judul utama, Heading 2 untuk sub judul level 1, Heading 3 untuk sub judul level 2, dan seterusnya.

Lebih lengkapnya saat membuat daftar isi otomatis memakai fitur Table of Contents dapat kamu lihat seperti berikut.

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Microsoft Word

  • Membuka dokumen yang hendak dibuat daftar isi dengan Microsoft Word
  • Pakai heading untuk judul-judul yang berada di dokumen memakai opsi Heading yang ada di bagian Styles di menu Home
  • Semestinya judul utama bisa diberi Heading 1, sub judul level 1 dengan Heading 2, sub judul level 2 dengan Heading 3, dan seterusnya
  • Sesudah seluruh ditandai, tuju menu References
  • Pilih opsi Table of Contents dalam menu References
  • Pilih Automatic Table 1 di pilihan Table of Contents
  • Daftar isi juga otomatis langsung dibuat

Dengan memakai Automatic Table, maka semua judul yang diberi tanda dengan Heading bakal terdeteksi yang selanjutnya dibuat jadi daftar isi secara otomatis untuk urutannya diberikan berdasarkan level heading.

Baca Juga: Cara Mengubah Background Zoom di Laptop serta Handphone

Kamu juga dapat coba daftar isi otomatis dengan gaya lain seperti memilih Automatic Table 2 untuk disinkronkan dengan keperluan. Sementara bila memilih Manual Table, maka kamu bebas mengatur konten dari daftar isi itu.

Harus ditulis kalau jika judul maupun sub judul disimpan di halaman yang beda, maka kamu bisa lakukan perubahan dengan menu Update Table yang tampil saat tengah memilih daftar isi dari table of contents yang sudah dibuat secara otomatis.

Pastinya cara membuat daftar isi otomatis microsoft word memakai table of contents dapat dibilang cukup praktis lantaran lumayan menandai judul serta sub judul dari dokumen yang mana pastinya tentu dilakukan untuk pisahkan dari tiap bagian-bagian dokumen.***

CEO

Ahzelan adalah seorang pelajar yang selalu ingin mengajarkan kebaikan kepada semua orang

Lu mungkin suka juga: