Cara Mengatasi Masalah Windows “Error Synchronizing Time Windows” di Windows 7 dan 10

Cara Mengatasi Masalah Windows “Error Synchronizing Time Windows” di Windows 7 dan 10

Dakisemut.co.id – Komputer maupun laptop yang mempunyai sistem operasi windows umumnya bakal secara otomatis mengatur “Date and Time” oleh internet time yang telah sinkron dengan server time.windows.com.

Namun, bila kamu mendapati masalah jam dan tanggal di laptop kerap tak sesuai, karena itu kita harus mengaturnya kembali serta saat kita lakukan sinkronisasi / update pada bagian “Internet Time Settings” tampil pemberitahuan kalau time synchronization failed atau error occurred while Windows was synchronizing with time.windows.com. Bagaimanakah cara mengatasi masalah windows ini serta apa pemicunya tidak dapat sesuai padahal telah tersambung ke internet?

Baca Juga: Ulasan Tentang Kecanggihan Prosesor Exynos 990 Membuat Tercengang!

Kamu harus tahu juga kalau saat jam serta tanggal pada laptop tidak sesuai, umumnya itu datang masalah lain saat dipakai untuk browsing internet. Browser bakal tidak dapat akses serta tampil keterangan kalau time and date is out of the date yang pastinya mesti diperbaiki terlebih dulu.

Pemicu Jam Dan Tanggal Di Laptop Tidak Sesuai

Pengguna komputer maupun laptop dengan windows 7 serta 10 yang telah lebih dari 2 tahun umumnya bakal tampil masalah pada date and time yang tidak sesuai. Yang menimbulkannya yakni baterai CMOS yang terdapat pada laptop (terpasang pada motherboard) telah soak maupun tidak dapat menyimpan daya kembali hingga menimubulkan jam serta tanggal tak sesuai atau eror.

Solusinya pasti kamu mesti mengganti baterai CMOS yang terdapat pada laptop maupun komputer tersebut dengan cara membongkarnya lalu membeli baterainya di toko komputer (bagi yang sudah terbiasa dapat melakukan ini) bila belum lebih baik membawanya ke tempat service laptop maupun toko komputer meminta agar baterainya CMOSnya diganti.

Disamping mengganti baterai CMOS-nya, rupanya ada cara yang lain menurut banyak orang lebih sederhana untuk menangani Error Synchronizing Time Windows. Yakni melalui cara mengupdate pada bagian Internet Time Settings, namun rupanya ada yang sukses ada pula yang terus tampil eror.

Cara Sinkronisasi Time Windows

Nah, supaya dapat sukses lakukan sinkronisasi dengan server jam internetnya, kamu dapat menambahkan server baru untuk syncronizing Time di Windows. Caranya ialah sebagaimana berikut :

Tambahkan Server “pool.ntp.org” pada bagian kolom server. Disamping itu ada server yang lain yang kemungkinan dapat menjadi opsi kamu.

time.windows.com

0.id.pool.ntp.org

1.id.pool.ntp.org

2.id.pool.ntp.org

3.id.pool.ntp.org

Bila hasilnya masih tetap eror, coba kamu kembalikan lagi servernya ke “time.windows.com” serta coba update. Umumnya cara ini bakal berhasil dan kamu sudah dapat memakainya untuk browsing atau internetan. Namun, bagi windows 10 sedikit beda cara mengatasinya.

Itulah kira-kira cara mengatasi masalah windows yakni pada sinkronisasi yang gagal internet time server “Error Synchronizing Time Windows” Di Windows 7.***

CEO

Ahzelan adalah seorang pelajar yang selalu ingin mengajarkan kebaikan kepada semua orang

Lu mungkin suka juga: