Jangan Langsung Ngopi, Begini 8 Cara Mengatasi Tubuh Lemas pada Siang hari!

Jangan Langsung Ngopi, Begini 8 Cara Mengatasi Tubuh Lemas pada Siang hari!

Dakisemut.co.id – Tubuh lemas serta mengantuk parah sesudah jam 1 siang? Kamu tak sendiri. Simak cara-cara mengatasi tubuh lemas pada siang hari hingga terus produktif.

Tidak cuma karena salah memilih makanan, rupanya tubuh lemas pada siang hari juga dikarenakan faktor-faktor lain. Semacam yang dilansir dari Cleveland Clinic, ahli pengobatan preventif Roxanne B. Sukol mengatakan saat energi drop pada siang hari dapat dikarenakan naik turunnya kadar hormon, tidur malam yang kurang, kurangnya olahraga serta stress.

Lalu, gimana cara mengatasi tubuh lemas pada siang hari? Dibawah ini penjelasannya

1. Jalan kaki

Pertama, mengatasi tubuh lemas pada siang hari, luangkan waktumu beberapa menit atau jam untuk sekedar jalan-jalan disekitar rumah maupun kantormu jika kamu bekerja disana. Tubuhmu tidak dirancang untuk selalu produktif serta waspada dalam waktu 8 jam terus-menerus. Dan ditambah lagi dengan tingkat hormon kortisol yang naik turun sampai tubuhmu merasa lesu.

Dengan jalan-jalan bakal memperlancar dan meningkatkan peredaran darah ditubuhmu. Lalu dengan menyaksikan pemandangan disekelilingmu, walau cuma tanaman hias, halaman rumah, maupun gedung kantor bakal berikan kamu kesegaran terhadap mata.

2. Minum teh hijau

Kedua, cara mengatasi tubuh lemas pada siang hari, orang sering langsung cari secangkir kopi supaya mata tetap terjaga. Tetapi kesempatan ini coba ganti dengan teh hijau.

Dilansir WebMD, 8 ons untuk seduhan teh hijau ternyata memiliki kandungan kafein yang lebih banyak ketimbang soda. Selain itu, didalam teh hijau pula terdapat komponen yang bisa kita sebut katekin yaitu sejenis antioksidan yang baik bagi tubuh.

3. Berdiri

Dari posisi duduk, lama-kelamaan tubuh mulai condong ke arah meja serta tidak sadar kamu tertidur lantaran lemas. Kalau kamu mempunyai meja yang lumayan tinggi, kamu bisa mencoba untuk bekerja sambil berdiri tanpa harus ditopang dengan kursi.

Dengan posisi ini, mungkinkan tubuh bagian bawahmu ikut aktif dengan tubuh bagian atasmu. Dengan begini peredaran darahmu sudah dipastikan lancar.

4. Peregangan

Luangkan waktumu 3 hingga 5 menit saja untuk lakukan peregangan. Dilansir dari Greatist, dengan peregangan ini nutrisi serta aliran darah bakal dikirim ke seluruh tubuhmu hingga sediakan dorongan energi. Untuk gerakannya tidak harus yang rumit satu diantaranya, menautkan kedua tangan lalu menariknya ke atas yang dapat kamu lakukan sambil duduk juga.

5. Konsumsi cemilan yang tepat

Rasa manis memanglah berikan kenyamanan sekaligus energi namun tidak dalam waktu panjang. Cemilan manis bakal meningkatkan energi secara cepat namun bakal turun secara cepat juga.

Baca Juga: Cara Berkendara Mobil Dengan Aman di Jalan Tol!

Oleh sebab itu, mencari cemilan yang mengandung gula maupun tidak sama sekali cukup bagus. Cobalah sandwich berisi keju, sekepal kacang almond maupun cemilan lainnya yang berprotein tinggi.

6. Minum air putih

Pada beberapa kasus, tubuh lemas dapat dikarenakan oleh kurangnya asupan cairan maupun dehidrasi. Menjaga tubuh selalu terhidrasi dengan menyiapkan air minum 1 botol serta meminumnya dengan teratur.

Kegiatan mengisi ulang botol air minum juga bisa saja sarana supaya tubuh bergerak. Jangan lupa tentukan target tertentu contoh menghabiskan 1-1,5 liter air sepanjang jam kerja.

7. Dengarkan musik

Satu diantara cara mengatasi tubuh lemas pada siang hari yaitu dengan mendengarkan musik favorit. Tentukan lagu dengan ritme cepat hingga mendorong tubuh untuk bangkit lagi.

Dengerin musik memang sanggup tingkatkan mood. Waktu mengerjakan pekerjaan yang berulang-ulang, coba putar beberapa lagu yang familiar. Lalu musik instrumental untuk pekerjaan yang kompleks serta membutuhkan konsentrasi.

8. Power nap

Masih merasa lemas? Coba untuk tidur siang. Tetapi jangan lakukan tidur siang ini dengan waktu yang lumayan lama. Kamu cuma butuh melakukan power nap dengan ini kamu berikan kesempatan untuk tubuhmu dalam me-reset supaya terasa segar lagi.

Mengatur alarm supaya tidur tidak keterusan. Power nap cuma memakan waktu selama 15 menit dan melakukan sebelum jam 3 sore. Perihal ini dilaksanakan supaya tidur malam kamu tidak terganggu dan ini merupakan cara terakhir mengatasi tubuh lemas pada siang hari.***

CEO

Ahzelan adalah seorang pelajar yang selalu ingin mengajarkan kebaikan kepada semua orang

Lu mungkin suka juga: