Cara Menghilangkan Bau Bawang Pada Tangan Serta Menyimpannya Supaya Tahan Lama!

Cara Menghilangkan Bau Bawang Pada Tangan Serta Menyimpannya Supaya Tahan Lama!

Dakisemut.co.id – Bawang putih merupakan satu diantara bumbu penting pada berbagai macam hidangan. Bawang putih punya rasa serta aroma yang jadi ciri khas, membuat cita rasa yang lezat pada masakan.

Namun, menghilangkan bau bawang pada tangan yang sering melekat terutama bawang putih sesudah kamu kupasnya. Tetapi, jangan cemas, kamu dapat hilangkan bau bawang putih yang kuat dari tangan.

Mengutip dari The Spruce Eats, (20/12/2022), cara menghilangkan bau bawang pada tangan yang melekat sesudah kamu mengupasnya. Tetapi, jangan cemas, kamu dapat menghilangkan bau bawang pada tangan yaitu dengan dengan cara menggosok tangan memakai sendok stainless steel maupun alat stainlees steel yang lain.

Residu bau yang kuat pada tangan kamu berasal dari molekul belerang yang terkandung pada bawang putih. Molekul pada stainless steel dapat mengikat molekul belerang pada serta pindahkan molekul di bau bawang putih dari tanganmu pada stainless steel.

Baca Juga: Cara Memperbesar Ukuran File PDF Sehingga Tulisannya tidak Buram di 4 Situs Ini!

Cukup bersihkan perlengkapan stainless steel seperti biasanya, serta seluruh bau bawang putih yang menusuk bakal hilang.

Cara yang lain menghilangkan bau bawang pada tangan yakni dengan manfaatkan bak cuci piring stainless steel bagi kamu yang mempunyainya di dapur. Mengistirahatkan tanganmu pada bagian samping maupun permukaan bak cuci piring sekitar 1 – 2 menit serta bau bawang putih bakal menghilang.

Selain memakai alat-alat yang terbuat dari stainless steel, kamu pun dapat memakai semprotan air perasan jeruk nipis buat hilangkan bau bawang putih pada tangan. Kamu dapat memakai jeruk nipis, jeruk purut, ataupun jeruk lemon.

Cukup rendam sejumlah kulit jeruk pada air panas. Biarkan dingin, saring serta buang kulitnya dan pindahkan ke botol semprot.

Cara Simpan Bawang Supaya Tahan Lama

Hampir berbagai macam bawang seperti bawang putih, bawang merah, dan bawang bombay menjadi rempah-rempah yang serbaguna di dapur. Tidak sekedar sebagai bumbu masakan, bawang juga sering dipakai sebagai obat tradisional. Selain kamu tahu cara menghilangkan bau bawang pada tangan, melansir dari situs healthline.com, mengkonsumsi bawang putih dalam keadaan mentah dapat tingkatkan kekebalan tubuh, menstabilkan kadar gula darah sampai kesehatan jantung.

Tidak heran jika lalu banyak orang memilih buat simpan bawang dalam jumlah banyak sebagai stok di rumah. Tetapi buat beberapa orang, menyimpan bawang dalam jumlah banyak justru lumayan merugikan. Lantaran, tidak sedikit yang mengeluh persediaan bawang yang disimpan cepat membusuk. Hingga bawang jadi terbuang sia-sia.

Meski sebenarnya, stok bawang dapat makin tahan serta tahan lama selama beberapa bulan asal tidak disimpan di kulkas. Penyimpanan bawang di kulkas sendiri bisa membuat jadi lembap, bertunas, sampai berjamur.

Selain itu, bawang disimpan pada suhu ruang juga selalu harus diperhatikan supaya tetap awet. Kamu dapat meniru cara simpan bawang yang dipaparkan oleh satu diantara netizen dengan nama Leony. Lewat satu diantara uploadannya pada youtube/Dapur leony, dia akui bawang yang dia simpan dengan cara yang biasa diterapkan dapat tetap awet sampai 1 bulan lebih.***

CEO

Ahzelan adalah seorang pelajar yang selalu ingin mengajarkan kebaikan kepada semua orang

Lu mungkin suka juga: