Cara Mengubah Background Zoom di Laptop serta Handphone

Cara Mengubah Background Zoom di Laptop serta Handphone

Dakisemut.co.id – Walaupun kini yang kerja secara offline mulai banyak lagi, tetapi meeting secara online memakai aplikasi video conference tetap dilakukan beberapa kantor, terutama yang memakai sistem hybrid.

Zoom jadi satu diantara aplikasi video conference pilihan yang dipakai untuk meeting ataupun bersilahturahmi secara online di banyak negara, terhitung Indonesia.

Bahkan lakukan conference antar negara juga bisa dilakukan oleh Zoom dengan gampang selama jaringan internetnya cepat serta stabil. Satu diantara fitur yang menarik dari zoom yakni berada pada cara mengubah background zoom baik itu dari host maupun pesertanya dengan wallpaper yang telah disediakan atau bisa kamu download sendiri.

Cara mengubah background zoom ini umumnya dipakai lantaran ketika tengah ada di tempat yang barangkali kurang bagus. Sebelum kamu mempraktekan cara mengubah background zoom ini, kamu harus memastikan kalau komputer atau laptopmu telah didukung prosesor yang sanggup jalankan aplikasi tersebut misalnya, Intel Pentium Gold, Intel Core i3, AMD Ryzen 5, Intel Core i5, AMD Ryzen 7 dan lainnya.

Jika prosesor tidak memberi dukungan fitur itu, maka kamu tidak akan melihat menu Choose Virtual Background. Dengan demikian, kamu mesti melakukan Zoom dengan background apa yang ada.

Cara Mengubah Background Zoom

Lewat Laptop serta PC

  • Membuka aplikasi Zoom di laptop atau PC
  • Login akun serta masuk ke ruang pertemuan Zoom yang sudah ditetapkan
  • Di ruang pertemuan, pilih menu Video berikon kamera pada bagian bawah
  • Dalam menu pop-up yang tampil, pilih Choose Virtual Background…
  • Seterusnya di halaman Settings, pilih latar belakang yang telah tersedia pada bagian Virtual Backgrounds
  • Tekan tombol Close berikon X di atas kanan untuk balik ke ruang pertemuan
  • Nampak latar belakang zoom kamu bakal terganti

Harus ditulis kalau kamera dengan spek yang bagus bakal membuat latar belakang dengan subjek bisa terpotong dengan rapi. Jika kamu mempunyai kamera laptop yang tidak bagus, kemungkinan bisa memakai kamera eksternal yang bisa dihubungkan dengan bantuan aplikasi dari pihak ketiga.

Sedangkan kalau di bagian background kamu ada banyak warna, maka mesti tentukan satu warna dasar dengan area luas yang bakal dirubah dengan latar belakang yang sudah dipilih nanti. Tidak cuma di laptop zoom juga tersedia pada handphone.

Lewat Handphone

  • Membuka aplikasi Zoom di gadget serta login akun
  • Masuk ke ruang pertemuan yang sudah ditetapkan
  • Pilih menu More berikon tiga titik pada bagian kiri layar
  • Dalam menu pop-up yang tampil, pilih opsi Latar belakang dan Effects
  • Di bagian Virtual Backgrounds, pilih wallpaper yang tersedia
  • Seterusnya, latar belakang video bakal berganti

Tidak beda jauh dengan laptop, bisa kamu tekan menu +Add di bagian Virtual Backgrounds untuk mmasukkan latar sesuai keinginanmu sendiri. Kamu pun bisa memakai fitur blur yang memungkinkan background aslinya bakal bisa diburamkan hingga tampak estetik serta fokus padamu.

Baca Juga: Mengatur Bandwidth Indihome Berdasarkan Modem yang Dipakai

Lalu ada pula Video Filters yang memberi beberapa efek warna memikat buat diaplikasikan pada video. Paling akhir, ada Avatars yang hendak mengganti muka dan badan kamu sama sesuai Avatars yang diputuskan.

Harus diperhatikan pula, tidak seluruh bisa menggunakan fitur ini. Umumnya untuk handphone dengan kamera beresolusi kecil serta kemampuan chipset yang rendah tak sanggup tampilkan seluruh fitur itu.***

CEO

Ahzelan adalah seorang pelajar yang selalu ingin mengajarkan kebaikan kepada semua orang

Lu mungkin suka juga: