Cara Pindahkan WhatsApp dan Datanya ke Handphone Android atau Iphone Baru!

Cara Pindahkan WhatsApp dan Datanya ke Handphone Android atau Iphone Baru!

Dakisemut.co.id – Lantaran banyak dipakai hampir oleh seluruh pengguna handphone di penjuru dunia, pembahasan mengenai whatsapp selalu jadi perhatian. Tergolong yang paling sering dicari yakni cara pindahkan whatsapp dan datanya ke handphone android lain.

Sebenarnya terdapat cukup banyak cara pindahkan whatsapp dan datanya ke handphone android lain. Tetapi kerap kali proses itu lama, cukup merepotkan buat beberapa orang maupun menghabiskan waktu terlalu lama.

Bingung buat dan tidak tahu cara pindahkan whatsapp dan datanya dari handphone android ke android lain, iphone ke android atau sebaliknya, iphone ke iphone? Tenang! melansir dari Gizmochina, terdapat sejumlah cara efisien, cepat serta singkat untuk cara pindahkan whatsapp dan datanya dari perangkat lama ke perangkat yang baru tanpa harus takut data percakapan serta isi pesan yang barangkali dijadikan hal penting untuk disimpan atau kenangannya menghilang.

Ada cara-cara untuk mengembalikan histori percakapan WhatsApp kamu buat pastikan kamu tidak kehilangannya. Bila kamu memindahkan WhatsApp dari iPhone ke iPhone atau Android ke Android, maka proses backup atau pencadangan bakal simpan data kamu serta dipulihkan dengan sempurna.

Tetapi, kalau kamu migrasikan whatsapp dan datanya dari iphone ke android maupun sebaliknya, memakai aplikasi dari pihak ketiga dapat jadi jalan keluarnya. Sejumlah tools yang saya sarankan yakni iToolab WatsGo – Whatsapp Transfer, Backup dan Restore lantaran mendukung seluruh jenis file whatsapp.

Disebut kalau tools ini mempunyai tingkat kesuksesan paling tinggi ketimbang dengan yang lain dengan kecepatan transfer yang cepat serta benar-benar aman dan tidak membocorkan info personal pengguna WhatsApp.

Baca Juga: Cara Pakai Fitur NFC pada Handphone Android buat Isi E-Money dan Lainnya

iToolab WatsGo merupakan jawaban all in one yang memindahkan data whatsapp diantara android serta iphone dan tidak akan biarkan kamu terjebak selama proses memindahkan sebab didukung fitur transfer file besar sampai 10GB tanpa harus hapus data apapun, proses memulihkan serta mencadangkan data whatsapp dan iTunes serta mendukung untuk bermacam jenis file data seperti gambar, video, kontak, pesan dan lain-lain.

Gimana cara pindahkan whatsapp dan datanya ke handphone baru memakai WatsGo? Ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

Cara Transfer WhatsApp dari Android ke iPhone

  • Download aplikasi sesudah itu, buka pada komputermu. Lalu klik opsi “Transfer WhatsApp”.
  • Sambungkan perangkat android kamu serta aktifkan aplikasinya untuk mendeteksi. Sesudah terdeteksi, kamu bakal lihat pilihan sumber dan tujuan.
  • Kini, kamu bisa pilih seluruh maupun sejumlah jenis data whatsapp yang mau kamu transfer. Ini bakal banyak hemat ruang di perangkat sasaranmu serta menyimpan pesanmu bertahun-tahun.
  • Klik “Lanjutkan” buat pindahkan data whatsapp. Kamu mesti aktifkan cadangan terenkripsi 64-bit.
  • Sesudah beberapa waktu, software bakal ingatkan kamu buat masukkan kata sandi 64-bit untuk deskripsikan cadangan. Tunggu beberapa detik lagi, sampai data dipindahkan. Waspada untuk tidak melepaskan perangkat saat proses tengah berjalan.

Sesudah pengiriman usai seluruhnya, perangkat target kamu bakal dimulai ulang. Terakhir, ceklis buat konfirmasi kalau pesan kamu sukses ditransfer.

Cara Transfer WhatsApp dari Android ke Android

Untuk cara pindahkan WhatsApp dan datanya dari Android ke Android lebih sederhana. Pertama, buat cadangan WhatsApp kamu serta pulihkan di perangkat baru. Seterusnya, luncurkan aplikasi WhatsApp di perangkat Android lama kamu lalu ketuk Menu , pilih opsi Pengaturan serta ketuk Percakapan dari daftar di bawah Pengaturan.

Baca Juga: Cara Transaksi Tanpa Kartu di ATM BRI, BCA dan Lainnya!

Jika sudah, klik cadangan obrolan lalu klik akun buat menambahkan maupun pilih akun google drivemu. Kalau kamu mau mengekspornya, ceklis sertakan video. Yang terakhir, klik cadangkan buat mencadangkan informasi whatsapp kamu termasuk media serta obrolan pada google drive.

Cara kembalikan cadangan WhatsApp di handphone baru

  • Kamu harus memastikan menginstal serta membuka whatsapp di handphone barumu.
  • klik setuju serta lanjutkan sesudah syarat dan ketentuannya sudah kamu baca.
  • Verifikasi nomor telepon serta negaramu ketika diminta.
  • Ketik kode otentikasi 6 digit kalau dibutuhkan.
  • Klik lanjutkan buat berikan akses whatsapp pada cadangan google drive kamu.
  • Memberi izin pada whatsapp buat mengakses google drive kamu untuk cadangan.
  • Klik akun yang berisi cadangan.
  • Klik pulihkan.
  • Ketika tahap pemulihan usai, klik selanjutnya buat melanjutkan pada aplikasi.

Cara Mentransfer WhatsApp dari iPhone ke iPhone

Gimana, apa kamu masih penasaran tentang cara pindahkan pesan whatsapp dari iphone lamamu ke iphone yang baru? sejumlah dari kamu barangkali sudah beli iphone 14 terbaru serta kamu rasa repot bagaimana cara simpan seluruh pesan whatsapp lama, maka yang jadi pilihan pertamamu yakni cadangan iCloud.

  • Membuka WhatsApp di iPhone lama kamu, serta membuka Pengaturan > Obrolan > Cadangan Obrolan.
  • Aktifkan Cadangan Otomatis > Harian dan aktifkan Sertakan Video.
  • WhatsApp bakal bakal dicadangkan ke iCloud.
  • Sesudah itu, ada dua cara buat mengembalikan cadangan iCloud dari iPhone lama kamu.

Menyetel ulang pabrik iphone baru kamu. Ketika kamu menyetting iphone baru, kamu mesti pergi ke langkah Aplikasi & Data, lalu pilih pulihkan dari cadangan iCloud.

Instal ulang WhatsApp di iPhone baru kamu. Hapus WhatsApp di iPhone kamu serta download ulang WhatsApp dari App Store. Lalu, verifikasi nomor telepon kamu yang dipakai di perangkat lama kamu. Pilih Pulihkan Histori Obrolan.***

CEO

Ahzelan adalah seorang pelajar yang selalu ingin mengajarkan kebaikan kepada semua orang

Lu mungkin suka juga: