Tips Bagi Pemula yang Ingin Berbelanja Saat Harbolnas 2022 Ini!

Tips Bagi Pemula yang Ingin Berbelanja Saat Harbolnas 2022 Ini!

Dakisemut.co.id – Harbolnas atau disebut juga hari belanja online nasional harbolnas 2022 bakal berlangsung pada desember nanti tepatnya tanggal 12-12-2022 serta disaat itu juga pasar-pasar online umumnya akan berikan potongan hingga promo harga yang cukup besar.

Harbolnas ini kerap kali jadi perlombaan untuk berburu barang dengan harga yang paling murah serta dengan keuntungan yang lain seperti gratis ongkir hingga hadiah.

Berikut ini trik bagimu supaya bisa maksimalkan belanja onlinemu di harbolnas:

1. Cobalah produk terbaru

Bagi netizen yang ikuti survei shopback gunakan promo besar harbolnas 2022 ini untuk coba produk terbaru, misalnya merk yang belum pernah dipakai baik itu berupa makanan, barang dan lain-lain.
Sebab adanya harbolnas barang-barang tersebut mampu kamu peroleh dengan harga yang paling murah. Dan apabila barangnya tidak cocok, terkadang kita tidak terlalu memikirkannya karena biayanya tidak terlalu mahal.

2. Ketahui harga normal di online serta offline

Satu diantara trik memperoleh harga terbaik waktu harbolnas ialah lihat harga barang tersebut ketika dijual di offline (toko fisik) juga online (toko daring). Sesudah itu, coba bandingkan harga ketika promosinya dengan yang normal.
Dengan begitu, konsumen dapat tentukan dimana serta kapan belanjanya.

3. Gratis Ongkir

Ini juga termasuk yang sering diincar ketika harbolnas 2022 sekarang lantaran lebih menguntungkan sekaligus mengurangi harga penjualan barang itu.

Baca Juga: 2 Cara Buka Akun Instagram yang Diblokir Sementara!

Umumnya gratis ongkir mempunyai jumlah yang terbatas dalam satu toko, bila kamu telah menggunakan jatah voucher gratis ongkir yang telah ditentukan oleh toko maka kamu tidak akan bisa menggunakannya lagi. Jika kamu ingin menggunakan vouchernya lagi kamu harus pisahkan belanjaan jadi 2 transaksi agar memperoleh gratis ongkir.

Metode lain, yakni dengan cara membeli produk yang sama namun di toko yang berbeda jika bisa toko terdekat dengan rumahmu lalu gunakan jasa kirim yang berikan potongan harga.

4. Cek ongkos kirim serta harga barang

Tak perlu ragu untuk membandingkan harganya dari beberapa toko, lebih baik lagi bila toko itu dekat dengan lokasimu.

5. Membandingkan dengan toko yang berbeda wilayah/daerah

Bila kamu ingin membeli produk dari luar wilayahmu, hitunglah jumlah biaya ongkir, harga produk, harga saat promosi, serta total dari harga barang tersebut lalu bandingkan dengan toko didaerahmu.
Dengan begitu kamu bisa menentukan pilihan produk paling murah baik itu dari toko didaerahmu maupun diluar daerah.

6. Promosi makanan

Harbolnas juga kerap berlaku pada produk makanan. agar bisa menghemat, kamu dapat membandingkan harga saat sedang promo dengan biaya yang dipakai ketika kamu membuatnya sendiri agar menentukan pilihan terbaikmu.

Baca Juga: AUTO PROSPEK – Aplikasi Marketing Handal

7. Membandingkan dengan promo di e-commerce

Sekedar melihat-lihat di e-commerce atau disebut juga window shopping juga cukup bagus, kamu bisa tahu harga promo yang berbeda-beda di tiap pasar daring ketika harbolnas.

8. Metode pembayaran

Metode pembayaran yang disuguhkan e-commerce tidaklah sedikit termasuk memakai kartu kredit. Baik belanja dengan uang tunai maupun credit card tetap harus menerepakan apa yang menjadi pembayaran utamamu supaya tidak terjerat utang-piutang.

9. Menghimpun produk yang menjadi targetmu

Agar belanja online terkendali, kamu bisa membuat wishlist atau produk yang bakal kamu beli sebelum harbolnas, lalu ketika waktunya tiba periksa kembali barang tersebut apa kamu masih membutuhkannya. selain saat harbolnas pertimbangkan juga produk yang bakal kamu beli disaat belum harbolnas namun memberikan promosi menarik.***

CEO

Ahzelan adalah seorang pelajar yang selalu ingin mengajarkan kebaikan kepada semua orang

Lu mungkin suka juga: