Bagus dan Tidaknya Membangun Bisnis Dengan Uang Pinjaman!

Bagus dan Tidaknya Membangun Bisnis Dengan Uang Pinjaman!

Dakisemut.co.id – Pinjaman jadi satu diantara pilihan yang sering jadi pertimbangan seseorang untuk mengembangkan maupun memulai bisnis.

Belum lagi tipe pinjaman makin bervariasi. Tidak cuma KTA bank atau pinjaman dengan jaminan untuk modal usaha, angsuran dana bulanan yang berbasis online seperti Kredivo juga dapat jadi alternatif para pelaku bisnis pemula dalam memperoleh modal pinjaman.

Pasalnya, untuk ajukan pinjaman lewat kredivo untuk bisnis tidak membutuhkan submit proposal survei maupun bisnis. Sepanjang persyaratan pendaftaran terpenuhi serta mempunyai limit yang cukup, kamu dapat ajukan pinjaman dimulai dari dari 500rb – jutaan. Ditambah, suku bunga pinjaman kredivo cuma 2.6%/bulan.

Tetapi, sebelum ajukan pinjam untuk modal usaha, ada lima hal yang harus dipertimbangkan. Ke-5 hal tersebut sebagaimana berikut.

Mulai Bisnis Lebih Cepat

Ini merupakan satu diantara bagus dan tidaknya membangun bisnis dengan uang pinjaman bila kamu manfaatkan cicilan biaya bulanan dari fintech seperti kredivo. Dengan proses daftar yang lumayan cepat, kamu dapat secepatnya jalankan bisnis sesuai rencana.

Ditambah lagi kalau bisnis yang mau kamu jalankan termasuk skala kecil yang keperluan dananya tidak besar. Dengan terdapat layanan pinjaman yang pencariannya cepat, modal bisnis 2jutaan – 5jutaan dapat diperoleh cuma dalam waktu 1-2 hari sepanjang kamu miliki akun aktif serta limit yang memadai.

Arus Kas Terjaga

Keuntungan lainnya dari pinjaman modal usaha ialah cash flow dapat tetap terjaga. Karena saat memakai uang cash sebagai modal, bakal ada biaya yang terbebani atau harus dikurangi.

Baca Juga: 7 Kesalahan yang Mengakibatkan Bisnis Startup Alami Kegagalan!

Adapun dengan tersedianya cicilan, arus kas selalu terjaga serta pengeluaran cuma cicilan pinjaman. Dengan membangun bisnis dengan uang pinjaman dana usaha, kamu bisa kembangkan bisnisnya sesuai rencana.

Bunga Dapat Lebih Tinggi

Tidak diragukan lagi kalau cicilan modal bulanan dengan basis online mempunyai bunga yang lumayan besar ketimbang dengan pinjaman dari bank. Tetapi, jika ingin ajukan pinjaman pada bank mempunyai syarat yang lebih banyak ketimbang pinjaman KTA maupun cicilan modal bulanan dengan basis online.

Oleh sebab itu, sebelum ambil pinjaman untuk modal, melakukan survei ke sejumlah lembaga pinjaman serta tipe pinjaman yang ada agar bunga yang kamu bisa bisa lebih rendah.

Resiko Tidak berhasil serta Kredit Macet

Walau tergolong pinjaman produktif, resiko tidak berhasil memutar dana pun dapat terjadi di bisnis yang diberi modal dari pinjaman. Ditambah lagi kalau bisnis itu tidak mempunyai rencana yang matang. Hasilnya, kredit macet pun dapat terjadi.

Dari sini kamu tahu pentingnya untuk mengukur serta pertimbangkan resiko membangun bisnis dengan uang pinjaman. Disamping rencana cadangan buat tutup pinjaman, semacam menjual aset pribadi, kamu dapat alokasikan modal dari uang pinjaman sekitar 3 bulan cicilan untuk berjaga-jaga.***

CEO

Ahzelan adalah seorang pelajar yang selalu ingin mengajarkan kebaikan kepada semua orang

Lu mungkin suka juga: