Handphonemu Mati Total? Belum Sempat Memindahkan Filenya? Simak Caranya Berikut Ini!

Handphonemu Mati Total? Belum Sempat Memindahkan Filenya? Simak Caranya Berikut Ini!

Dibawah ini merupakan tutorial mengambil dan memindahkan file dari handphone yang mati total ke dalam laptop, apakah cara ini bakal berhasil?

Benarkah handphone terutama android yang telah mati total dapat diambil kembali data-datanya misalnya video maupun foto? jawabannya adalah “bisa” asalkan syarat yang seperti IC MMC yang ada di dalam handphone yang sudah mati total dapat terdeteksi (tidak rusak).

Caranya…Namun, sebelum melakukan hal tersebut bila kamu belum paham dan tidak mengerti tentang reparasi handphone jangan coba-coba dirumah dan jika kamu tidak mau menelan akibatnya, Lebih baik bawa handphone tersebut ke tempat service handphone berpengalaman atau ke tempat service brand handphone tersebut, kecuali jika kamu sudah menerima konsekuensinya. Caranya harus melepaskan IC MMC yang ada pada handphone mati itu.

Cara Kerjanya :

Jadi kelak IC MMC dari HP yang mati itu disambungkan ke Ufibox Atau dapat juga memakai ISP adapter yang nantinya kalian sambungkan dengan papan pcb HP yang mati barusan (disambungkan dengan kabel-kabel tunggal).

Namun, bila ingin melakukannya dengan lebih mudah lagi yakni memakai alat Ufibox eMMC Toolbox dalam membackup datanya. Maka, kamu hanya mesti memasang IC MMC handphone yang mati total ke Ufibox.

Baca Juga: Kriteria HP yang Cocok Untuk Game Berat di 2022

Selanjutnya Ufibox itu disambungkan ke komputer / laptop. Cukup hanya menjalankan Software eMMC Toolbox nya, karena itu data file yang berada di ponsel mati total itu dapat kedeteksi serta langsung bisa dipindahkan ke laptop.

Cara Menggunakan eMMC Toolbox UfiBox

Harga UFiboxnya bisa di cek disini

  • Pertama-tama, instal dulu softwarenya, untuk namanya sendiri itu adalah Ufibox EMMC Service Tool on Windows.
  • Membuka aplikasi eMMC Toolbox serta untuk pertama kali klik identify eMMC dan tunggu prosesnya untuk mendeteksi IC MMC yang dipasang barusan.
  • Info perangkat bakal muncul jika sudah terdeteksi secara benar
  • Kemudian tekan “User Area Part” yang bakal menampilkan file/data pada IC MMC tersebut.
  • Lalu, pada bagian paling bawah terdapat “User Data” klik kanan kata tersebut lalu pilih “Explore file System”.
  • Kelak bakal tampil folder-folder data dari HP mati barusan
  • Sekarang tinggal mencari file foto, video serta file yang lain yang mau diambil/dipindahkan.
  • Temukan atau cari foldernya nanti di sebelah kanan bakal memperlihatkan file/data yang berada pada folder.
  • Klik kanan di file yang hendak dipindahkan serta pilih Save to. dan simpan ke komputer
  • selesai

Begitulah, tutorial cara mengambil dan memindahkan file dari handphone yang mati total, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk bagikan informasi ini ke teman-temanmu mungkin jika mereka membutuhkan tutorial ini bisa langsung membaca artikel ini lalu pergi ke tukang service handal.***

CEO

Ahzelan adalah seorang pelajar yang selalu ingin mengajarkan kebaikan kepada semua orang

Lu mungkin suka juga: