WordPress Hosting, Simak Penjelasan serta Kelebihannya!

WordPress Hosting, Simak Penjelasan serta Kelebihannya!

Dakisemut.co.id – Saat sebuah blog pribadi atau website sedang kamu kembangkan, membutuhkan sebuah hosting supaya blog maupun website lebih optimal dalam pengelolaannya. Namun hosting juga ada jenisnya. Satu diantarannya yakni WordPress Hosting.

Barangkali kamu pernah dengar mengenai hosting atau WordPress Hosting tersebut namun belum tahu apa sih pengertian serta apa saja keunggulannya. Maka dari itu, semua akan diulas dalam artikel ini.

Sebelum memahami apa itu WordPress Hosting, lebih baik kamu harus tahu dulu apa itu Hosting?

Hosting merupakan tempat website menyimpan file serta data yang dibutuhkan dan bisa dikelola serta diakses lewat internet. Filenya berupa video, gambar, script, email, aplikasi serta database penting yang disimpan di hosting. Data tersebut dapat diakses oleh audiens yang ada di internet.

Hosting juga mempunyai kapasitas penyimpanannya masing-masing sesuai keperluan penggunanya. Contohnya hosting yang dipakai pribadi untuk blog, web perusahaan sampai web e-commerce untuk bisnis online. Apa saja keperluanmu, hosting bakal simpan seluruh data yang kamu butuhkan.

Terdapat berbagai macam hosting yang ditawarkan yakni cloud hosting, shared hosting, VPS hosting serta WordPress hosting terakhir. Jika ingin tahu berbagai macam hosting lainnya, kamu dapat baca artikel berikut ini.

WordPress Hosting merupakan layanan hosting web ditujukan untuk website yang memakai WordPress menjadi CMS (Content Management System). Untuk web sendiri kini kebanyakan memakai logo W lantaran berikan kemudahan. Tidak untuk blog saja namun wordpress mampu dipakai sebagai website perusahaan, portfolio, sampai toko online (e-commerce).

Baca Juga: 5 Penyebab Iklan Donasi Sepi Donatur

Buat kamu yang memakai WordPress sebagai CMS web atau blog kamu, karena itu kamu bakal memerlukan WordPress Hosting. Dan Sandaran juga sediakan WordPress Hosting terbaik yang dapat disesuaikan dengan keperluanmu.

Barangkali sekarang ini kamu lagi bertanya-tanya, kira-kira kapan sih mesti memakai atau berganti ke WordPress Hosting? Banyak orang yang menanti atau ragu-ragu untuk berganti atau upgrade ke WordPress Hosting.

Berikut tanda-tanda kamu harus memakai WordPress Hosting

Jika tanda-tanda di atas lagi kamu rasakan, berarti kamu butuh sekali untuk berganti atau upgrade hostingmu ke WordPress Hosting.

Sebab bila websitemu lemot/lambat bakal buat pergi pengunjung serta bila ada yang meretas/hack maka para pembeli tidak akan percaya lagi untuk membeli jasamu. Padahal website yang mempunyai kinerja optimal serta baik dapat bantu kamu hasilkan banyak pundi-pundi rupiah serta meningkatnya kredibilitas di pandangan para pengunjung.

Baca Juga: Jasa Sales Page Terbaik No #1 Sejagad

Jika kamu memandang kalau hosting cuma untuk tempat penyimpanan data saja, itu tidak seluruhnya benar lho. Begitu banyak kelebihan WordPress Hosting yang harus kamu ketahui.

Lalu, apa sih kelebihan WordPress Hosting?

Sejumlah kelebihan WordPress Hosting yang harus kamu ketahui yaitu :

Resource Besar

Keunggulan yang ke-1 yakni sumber daya yang besar. Tiap web mempunyai keperluan tersendiri terkait memori serta resource yang dibutuhkan. Sumber daya/resource ini dipakai untuk simpan data – data yang website butuhkan. Oleh sebab itu, kamu diharuskan memakai hosting mulai saat ini juga supaya websitemu dapat bekerja lebih optimal.

Keamanan

Dengan memakai WordPress Hosting, kamu tidak perlu cemas masalah keamanannya sebab telah dijamin oleh perusahaan penyedia hosting . Maka kamu tidak perlu kuatir pada serangan tiba-tiba seperti malware, virus atau cybercrime.

Cepat

Tentunya bila kamu memakai hosting, dapat meningkatkan kecepatan loading page websitemu ketimbang memakai shared hosting. Para pengunjung juga bakal merasa senang dan nyaman mengunjungi webmu bila websitemu cepat.

Manajemen Mudah

Saat web kamu banyak memiliki pengunjung atau klien, karena itu sangat penting untuk mengelola secara teratur. Dengan menghosting website WordPress kamu, kamu dapat mengaturnya dengan gampang tanpa perlu lakukan berbagai hal. Hingga kamu juga dapat menghemat waktu serta dapat mengembangkan web lebih baik kembali.

Backup Serta Update Otomatis

Dengan memakai hosting, kamu tak perlu repot-repot untuk lakukan update sebab hosting bakal lakukan update secara otomatis. Dimulai dari versi wordpress yang terbaru, plugin, PHP serta temanya.

Tidak cuma pembaruan saja namun dapat juga lakukan backup otomatis. Tergantung dari paket hosting yang kamu beli, ada yang tawarkan harian, mingguan atau bulanan untuk layanan backup ini. Sudah pasti ini benar-benar mempermudah penggunanya.

Bebas Downtime

Apabila website sedang down memang jadi permasalahan bagi pemilik website. Namun jika itu berlangsung terlalu lama, itu bakal mengakibatkan kamu kehilangan visitor web serta tidak mau datang kembali melihat websitemu. Berbeda bila memakai hosting, walaupun trafficnya sedang ramai permasalahan itu bisa diatasi.

Support Tim Ahli

Dengan memakai hosting ini, selain responsif dari penyedia hostingnya kamu juga dapat memperoleh dukungan dari ahli yang terpercaya. Ini dapat menolongmu bila suatu saat terjadi kendala maupun hanya untuk mengoptimasi WordPressmu.

Biaya Hemat

Harga untuk WordPress Hosting memang lebih mahal ketimbang shared hosting namun dengan sejumlah kelebihan yang disediakan, sudah pasti ini bakal membuat kamu menghemat biaya. Ini dapat jadi win-win solution lantaran web kamu bisa bebas downtime, makin aman serta lebih cepat dengan memakai hosting.***

CEO

Ahzelan adalah seorang pelajar yang selalu ingin mengajarkan kebaikan kepada semua orang

Lu mungkin suka juga: