Apa sih Perbedaan Android 9 dan 10 (Q)? Yuk Simak Penjelasannya!

Apa sih Perbedaan Android 9 dan 10 (Q)? Yuk Simak Penjelasannya!

Handphone android, kamu harus tahu kalau terdapat beberapa perbedaan android 9 dan 10. Pastinya bila di OS teranyar bakal banyak pembaharuan, penambahan fitur maupun perbaikan sistem untuk versi sebelumnya, dibawah ini informasi terkait apa saja yang beda.

Bagi handphone keluaran terbaru yakni 2022, pasti telah banyak memakai OS/versi android terbaru yakni android 10 sebab memiliki performa lebih baik dari versi android sebelumnya. Oleh sebab itu, tiap brand terkenal seperti xiaomi, samsung dan lainnya memberikan pada beberapa pembaharuan sistem/update software terhadap handphone yang dinilai masih kuat dan layak untuk mendapat update versi ke android 10.

Baca Juga: Mulai 500K! Jasa Pembuatan Website Bandung Murah Terpercaya

Daftar 7 Perbedaan Android 9 pie serta Android 10

Ada lebih dari 7 point penting dari perbedaan Android 9 dan 10. Pembahasan ini kemungkinan cocok sekali untuk yang memakai Android 9 dan ragu-ragu untuk mengupdate ke Android 10.

Tampilan

Perbedaan android 9 dan 10 (tampilan)

Tampak sekilas, bila ukuran font di android 10 cukup besar ketimbang di saat memakai android 9. Namun, bila kamu lebih nyaman dengan ukuran font yang lebih ramping, kamu dapat merubahnya di setting huruf agar sesuai keinginanmu.

Kamu dapat mengatur ukuran font di Android 10 melalui cara masuk pada menu ‘Pengaturan’ >> ‘Tampilan’ >> ‘Gaya dan Ukuran Font’

Efek

Pada android Q, para penggunanya bakal disuguhkan oleh efek transisi pergantian tampilan layar. Sebenarnya, bila spek handphone androidmu tinggi efek ini bakal terlihat lebih bagus. Namun, bagi kamu yang memakai handphone dengan RAM 2GB itu mungkin bakal lumayan sulit.

Performa Kecepatan

Untuk performa kecepatannya nampaknya tidak terdapat perbedaan android 9 dan 10, masing-masing mempunyai performa yang baik. Ini lantaran, proses caching yang sama-sama memakai memori lumayan besar, Oleh karena itu, ini bakal membuat loadingnya menjadi lebih cepat.

Namun, berdasarkan beberapa sumber, mengklaim bila android 10 lebih cepat ketimbang android 9. Sebab lebih kuat proses cachenya, ketimbang android 9 yang terkadang masih perlu memuat data dahulu (loading) sebelum memuculkan datanya.

Pemakaian Memori Internal

Bila umumnya saat lakukan upgrade sistem operasi itu bakal memiliki pengaruh pada ROM (Memori internal), karena itu di Android 10 ini tidak ada perbedaan yang berarti.

Tidak terdapat hal yang beda untuk pemakaian memori internal (ROM) yang bakal naik secara tiba-tiba bila sudah lakukan pembaruan dari android 9 ke 10.

Perbedaan Tampilan Tema

Untuk tampilan tema pada android 9 bagi menu-menunya tampak sedikit lebih gelap ketimbang dengan yang ada di android 10.

Adaptasi Cahaya

Saat kamu memakai Android 10, maka sistem android ini dapat sesuaikan intensitas cahaya pada tempat / ruang kamu berada. secara otomatis bakal meredup di ruangan dengan penerangan yang kurang (gelap) serta makin bertambah terang saat kamu memakainya pada ruangan yang terbuka atau di luar ruangan yang terik matahari.

Bar Notifikasi

Icon di bar notifikasi pada android 10 tampak lebih besar ketimbang ketika kamu masih memakai android 9 yang iconnya terlihat lebih kecil.

Nah, barangkali itu dia sejumlah perbedaan android 9 dan 10 yang mungkin dapat jadi bahan pertimbangan kamu untuk lakukan upgrade dari Android 9 ke 10. Namun mesti kamu ketahui jika waktu memakai Android 10, maka HP kamu bisa memakai jaringan 5G (bergantung pada tipenya).***

Buat kalian yang lagi cara jasa pembuatan landing page murah bisa langsung klik disini, segera onlinekan bisnis anda karena sekarang segala jenis persaingan serba digital. Dengan website juga kalian bakal makin mudah untuk menawarkan serta memperkenalkan produk maupun jasa kalian secara online jika customer berasal dari luar daerahmu!

CEO

Ahzelan adalah seorang pelajar yang selalu ingin mengajarkan kebaikan kepada semua orang

Lu mungkin suka juga: