1 Trik Tampilkan Nama Pemilik Handphone di Layar Kunci Untuk Oppo!

1 Trik Tampilkan Nama Pemilik Handphone di Layar Kunci Untuk Oppo!

Di handphone OPPO sebelumnya, kamu bisa tampilkan nama pemilik handphone di layar kunci (Lock Screen).

Dakisemut.co.id – Umumnya pada lock screen atau sebelum masuk ke lock screen, pengguna bisa tampilkan nama pemilik handphone di layar kunci untuk Oppo itu.

Namun, untuk colorOS yang berada pada handphone Oppo yang terbaru, fitur itu telah tidak tersedia lagi. Bahkan di sebagian handphone android juga telah tidak ada lagi fitur membuat nama di lock screen.

Akan tetapi, sebagai gantinya, Oppo hadirkan fitur Always On Display di sejumlah seri handphone terbarunya yang dapat tampilkan informasi jam, tanggal, notifikasi, teks, foto serta persentase baterai saat layar tengah diistirahatkan.

Fitur always on display bakal tampil saat layar tengah pada keadaan istirahat. Dengan demikian, tampilanya bakal muncul terlebih dahulu sebelum memasuki tampilan layar kunci.

Langkah Membuat Nama Di Always On Display Handphone OPPO

  • Membuka aplikasi Settings pada handphone OPPO
  • Pilih menu Personalization
  • Masuk pada menu Always-On Display
  • Pilih opsi “Text” atau “Text and image” pada bagian Personalized
  • Seterusnya, ketik nama yang ingin ditampilkan waktu Always On Display aktif
  • Tekan tombol Apply

Pilihan Text memungkinkan kamu mengisinya dengan teks, mengatur warna, besar, bobot, tata letak, jarak karakter, serta jarak garis dari tulisan sesuai dengan keperluan.

Baca Juga: Rekomendasi Handphone Harga Dibawah 1 Juta Dengan Spek Mumpuni!

Disamping pilihan antara Text dan Image bisa tampilkan gambar, mengatur keburaman, mengetikkan teks, bentuk frame gambar, serta untuk mengatur keperluan teks yang lain misalnya opsi text.

Menariknya Always on Display tidak sekedar dapat dipakai di handphone OPPO yang telah memakai layar AMOLED saja. Ada sejumlah seri handphone OPPO dengan tipe layar TFT-LCD ataupun IPS LCD yang turut mendatangkan fitur Always On Display.

Namun rata-rata fitur always on display yang ada di handphone Oppo untuk tampilkan nama pemilik handphone di layar kunci untuk layar yang tidak AMOLED tidak dapat menambahkan nama maupun teks hingga cuma dapat tampilkan info tanggal, jam, persentase baterai serta notifikasi.

Sayangnya untuk sejauh ini belumlah ada metode yang lain dapat kamu pakai bila ingin tampilkan nama pemilik handphone di layar kunci dari handphone OPPO. Tetapi bila handphone kamu model lawas, kamu mungkin masih dapat menemukannya dalam menu pengaturan.***

CEO

Ahzelan adalah seorang pelajar yang selalu ingin mengajarkan kebaikan kepada semua orang

Lu mungkin suka juga: