Cara Transaksi Menggunakan QRIS BCA!

Cara Transaksi Menggunakan QRIS BCA!

Dakisemut.co.id – Fitur QRku pada BCA mobile dengan resmi dihapus pada 1 November kemarin. Lewat penghapusan tersebut, kamu maupun nasabah BCA lain tidak dapat lagi buat transfer memakai QRku.

Walau begitu, para nasabah BCA tetap dapat memakai pembayaran melalui Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS). Gimana cara transaksi menggunakan QRIS BCA?

Sebelum mengulas cara transaksi menggunakan qris bca lebih lengkap, kamu harus tahu dulu apa itu qris serta kegunaanya pada transaksi nontunai.

Diambil dari situs resmi BCA, QRIS adalah sistem transaksi memakai kode QR berstandar Indonesia yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia (BI).

Para nasabah bca yang mau memakai qris, cuma tinggal scan QR dengan bca mobile pada seluruh toko/outlet yang mempunyai logo qris/qr merchant negara yang telah bekerjasama lintas negara dengan indonesia.

Sementara, diambil dari situs resmi Bank Indonesia (BI), yang dimaksud dengan QRIS yakni penggabungan beragam jenis QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) memakai QR Code.

Baca Juga: Cara Membatalkan Email Microsoft Outlook yang Salah Kirim!

QR code sendiri merupakan matriks 2 dimensi, terdiri dari penanda dengan 3 pola persegi di pojok kiri bawah, kanan atas serta pojok kiri atas bermodul hitam berbentuk persegi, piksel maupun titik serta mempunyai kemampuan untuk simpan data alfanumerik, simbol serta karakter.

QRIS diperkembangkan oleh industri mekanisme pembayaran bersama dengan Bank Indonesia supaya proses transaksi bisnis dengan QR Kode dapat gampang, cepat, dan terbangun keamanannya.

Seluruh penyelenggara jasa sistem pembayaran yang bakal memakai QR code pembayaran harus terapkan cara pembayaran lewat QRIS. Satu diantara bank yang layani pembayaran pakai qris yakni bank bca.

Berikut cara pembayaran memakai QRIS BCA di outlet, merchant, ataupun taksi:

  • Ketika mau melakukan transaksi, buka aplikasi bca mobile.
  • Berikutnya, membuka fitur qris pada aplikasi bca mobile di bagian bawah tengah.
  • Lalu, scan kode QRIS yang ada pada kasir outlet, taksi dan sebagainya.
  • Periksa nama yang menerima serta masukkan nilai transaksi.
  • Memasukkan PIN m-BCA, lalu transaksi pun selesai.

Nah, itu dia cara transaksi menggunakan QRIS BCA yang dapat dilakukan nasabah Bank BCA dengan gampang serta praktis.

Terdapat sejumlah kelebihan lainnya yang perkuat alasan, kenapa transaksi menggunakan QRIS BCA yakni:

  • Transaksi pakai QRIS lebih nyaman pada masa kini (tidak harus bersentuhan).
  • Fitur QRIS tidak harus di top-up lantaran dengan otomatis bakal memotong saldo rekening.
  • Dapat scan seluruh QR dengan logo QRIS yang ada di merchant.

Sebagai informasi, limit per transaksi pakai QRIS dibatas sejumlah Rp 10 juta. Lalu, limit maksimal harian QRIS domestik di BCA mobile ialah Rp 25 juta. Sementara itu limit maksimal harian QRIS lintas negara di BCA mobile sesuai dengan limit Debit Kartu ATM BCA.***

CEO

Ahzelan adalah seorang pelajar yang selalu ingin mengajarkan kebaikan kepada semua orang

Lu mungkin suka juga: