Olahraga

Perbasi Kirim Pelita Jaya dan Prawira Bandung Wakili Indonesia di Basketball Champions League 2024

46
×

Perbasi Kirim Pelita Jaya dan Prawira Bandung Wakili Indonesia di Basketball Champions League 2024

Sebarkan artikel ini

DakiSemut.Co.Id – Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih, mengatakan sangat mendukung penyelenggaraan BCL Asia 2024.

Diharapkan kedua tim bisa mempersiapkan diri dengan matang menghadapi ajang tersebut.

Pasalnya, gelaran tersebut bersamaan dengan penyelenggaraan kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2024.

Tercatat kedua tim masih bermain di IBL dan hanya memiliki waktu beberapa pekan untuk mempersiapkan diri tampil pada ajang BCL 2024.

“Kami mendukung penyelenggaraan BCL Asia karena ajang itu merupakan program turunan dari FIBA Asia,” kata Danny Kosasih saat ditemui di GBK Arena, Sabtu (23/3/2024).

“Ke depannya kami berharap agar waktu penyelenggaraan bisa lebih jelas dan tidak terjadi perubahan,” kata pria bernama asli Kho Poo Thai itu menambahkan.

Rencananya Prawira dan Pelita Jaya akan memulai turnamen BCL Asia 2024 dari kualifikasi yang berlangsung pada 3 hingga 7 April di Ulaanbaatar, Mongolia.

Pada turnamen tersebut, Prawira Bandung berada di Grup A bersama NS Matrix Deers (Malaysia), Hong Kong Eastern (Hong Kong), dan Tenuun Olziy Metal Ulaanbaatar (Mongolia).

Sedangkan Pelita Jaya masuk Grup B bersama Hi-Tech Basketball Club (Thailand), Adroit Club (Singapura), dan Khuleguud Knights Ulaanbaatar (Mongolia).

Diharapkan kedua tim asal Indonesia itu bisa bersaing di putaran pertama untuk membuka asa tampil pada putaran kedua yang rencananya digelar di Mahaka Arena pada 23 hingga 26 April mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *