Hiburan

Final Spain Masters 2024 – Kesempatan dan Tantangan, Misi Penebusan Sabar/Reza Diadu Asa Kebangkitan Lawan dari Cedera

22
×

Final Spain Masters 2024 – Kesempatan dan Tantangan, Misi Penebusan Sabar/Reza Diadu Asa Kebangkitan Lawan dari Cedera

Sebarkan artikel ini

DakiSemut.Co.Id – Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani akan meladeni tantangan pasangan Malaysia, Junaidi Arif/Roy King Yap, pada laga pamungkas Spain Masters 2024.

Mereka akan tampil pada partai terakhir final Spain Masters 2024 yang dihelat di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol, Minggu (31/3/2024).

Arif/Yap sendiri merupakan dua pemain yang baru dipasangkan sejak tahun lalu.

Meski begitu, mereka telah bertemu Sabar/Reza sebanyak tiga kali yang seluruhnya terjadi pada tahun 2023.

Sabar/Reza cukup lebih diunggulkan pada pertandingan nanti jika dilihat dari rekor pertemuan dan posisi ranking dunia.

Ganda putra Merah-Putih berada di peringkat 34 dunia, sedangkan lawannya menempati ranking ke-65 dunia.

Sabar/Reza juga selalu memenangkan pertandingan dalam dua pertemuan terakhir dari tiga kali kesempatan.

Kemenangan diraih Sabar/Reza saat tampil di kandang pada Indonesia International Challenge dan Indonesia Masters Super 100 yang digelar di GOR PBSI Pancing, Medan.

Adapun satu-satunya kekalahan Sabar/Reza dari Arif/Yap didapat pada pertemuan perkenalan di Vietnam International Challenge, awal tahun lalu.

Jika Sabar/Reza mengincar trofi pertama sejak Indonesia Masters Super 100 2023, Arif/Yap ingin juara lagi sejak memenangkan Nantes International Challenge pada tahun yang sama.

Dari kubu pasangan Malaysia, semangat makin besar karena ada aroma kebangkitan dari cedera yang baru saja dialami Roy King Yap.

Dilansir dari The Star, Roy King Yap mengalami cedera meniskus di lutut kiri yang menyebabkan kerusakan pada anterior cruciate ligament (ACL) dan medial collateral ligament (MCL).

Cedera ini dialaminya saat bertanding di Syed Modi International di India pada Desember 2023. Yap dan Arif pun baru kembali ke lapangan pada pekan lalu di Swiss Open 2024.

Dalam pertandingan comeback mereka, Arif/Yap tersingkir di babak 16 besar setelah dikalahkan rekan senegara yaitu Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Pelatih ganda putra Malaysia, Tan Bin Shen, pun memuji kemajuan yang cukup pesat meskipun ini merupakan turnamen kedua bagi mereka setelah kembali bermain.

“Ini merupakan turnamen kedua mereka sejak istirahat karena cedera Roy King. Namun sejauh ini, mereka tampil dengan baik,” ujar Tan Bin Shen.

“Mereka menunjukkan peningkatan dain saya harap mereka dapat melanjutkan kemajuan ini dan terus melakukan yang terbaik hingga mereka dapat memenangkan gelar lagi,” ujarnya.

Adapun bagi Sabar/Reza, pertandingan nanti kesempatan bagi mereka untuk mengakhiri tur Eropa kali ini dengan pencapaian manis untuk bisa merebut gelar juara.

Ini penampilan kedua Sabar/Reza di final Spain Masters.

Tiga tahun lalu Sabar/Reza harus keluar sebagai runner-up Spain Masters setelah kalah dalam derbi melawan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Sabar/Reza takluk dengan skor rubber 15-21, 21-18, 14-21.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *