Hiburan

Hasil Final Spain Masters 2024 – Tuah Herry IP Antarkan Rinov/Pitha Juara Lagi Setelah 1.043 Hari

28
×

Hasil Final Spain Masters 2024 – Tuah Herry IP Antarkan Rinov/Pitha Juara Lagi Setelah 1.043 Hari

Sebarkan artikel ini

DakiSemut.Co.Id – Rinov/Pitha berhasil membalaskan kekalahan mereka saat bersua wakil China, Cheng Xing/Zhang Chi pada laga final Spain Masters 2024..

Duel sengit berlangsung selama tiga gim pada laga yang dihelat di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol, Minggu (31/3/2024).

Rinov/Pitha keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 17-21, 21-12, 21-13 dalam pertandingan yang berlangsung selama 53 menit.

Jalannya Pertandingan

Start yang kurang baik dari Rinov/Pitha usai harus tertinggal duluang dengan gap empat poin.

Selepas jeda interval, Rinov/Pitha bahkan sempat ketinggalan lima angka pada skor 10-15.

Namun pasangan Indonesia mulai mengejar usai mencetak dua poin beruntun. Rinov/Pitha masih menjaga jarak tiga poin walau masih tertinggal tiga poin pada skor 13-16.

Namun Cheng cukup cerdik dengan lebih melepaskan serangan ke arah Pitha yang memungkinkan bola sulit untuk dikembalikan lagi.

Dua smes keras dari Cheng tak mampu dihalau Pitha membuat pasangan China unggul empat poin pada skor 18-14.

Pitha terus menjadi sasaran empuk Cheng/Zhang untuk mendulang angka yang kali ini cukup sering melakukan kesalahan dan kurang sigap.

Cheng/Zhang akhirnya mencatatkan game point duluan dengan selisih empat poin.

Smes Pitha sempat memberikan asa, namun setelahnya ia tak mampu menjangkau bola yang berada di depannya dan sekaligus menyudahi perlawanan pada gim pertama.

Pada gim kedua, pukulan menyilang dari Pitha yang berada di area depan berhasil mengecoh lawan untuk membuka unggulan bagi pasangan Indonesia.

Rinov/Pitha berupaya mengambil momentum di gim kedua dengan memimpin dengan skor 3-1.

Namun Cheng/Zhang merespons dengan menyamakan skor dan bahkan sempat berbalik unggul menjadi 4-3.

Beruntung, Rinov/Pitha segera mencegah ancaman tersebut untuk kembali berada dalam situasi unggul hingga memasuki jeda interval dengan skor 11-7.

Selepas jeda, Rinov/Pitha makin berada di atas angin untuk merebut gim kedua usai memimpin 10 poin pada skor 18-8.

Harus kecolongan empat poin lagi, Rinov/Pitha akhirnya memaksa laga berlanjut ke gim penentuan usai sambaran bola dari Zhang terlalu memanjang.

Selama jeda, pelatih ganda campuran Indonesia, Herry Iman Pierngadi terus memberikan arahan intens terhadap Rinov/Pitha.

Di gim pamungkas, Rinov/Pitha membuka keran skor lebih dulu usai angkatan bola dari Zhang yang keluar.

Tetapi Cheng/Zhang dengan cepat meraih empat poin beruntun untuk balik memimpin menjadi 4-1 hingga masih unggul pada 5-2.

Namun Rinov/Pitha terus memberikan cecaran sehingga membuat lawan banyak melakukan kesalahan sendiri. Walhasil kedudukan berhasil disamakan menjadi 5-5.

Pasangan China kembali mengambil alih keunggulan. Satu smes keras dari Cheng bahkan sampai mengenai area tubuh Pitha yang lebih banyak ditekan.

Rinov/Pitha harus tertinggal tiga poin dengan skor 7-10. Namun mereka mampu meningkatkan permainan yang lebih berani dalam beradu bola drive.

Walhasil permainan agresif Pitha di area depan net berhasil membalikkan skor menjadi 11-10 pada interval.

Selepas jeda, permainan ciamik Pitha berhasil membuat lawan makin kalang kabut dalam mengejar bola. Pasangan Indonesia unggul empat poin pada 16-12.

Zhang Chi sempat mengalami perawatan medis pada pertengahan laga.

Smes keras dari Rinov membuat pasangan Indonesia mencatatkan match point dengan cukup nyaman pada skor 20-13.

Smes Rinov akhirnya menuntaskan laga usai pengembalian dari Cheng yang jauh keluar.

Ini menjadi gelar pertama Rinov/Pitha setelah penantian selama 1.043 hari yang juga terakhir menjadi juara pada Spain Masters 2021, tepatnya 23 Mei 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *