Hiburan

Hasil Liga Voli Korea – Duo Kim Terlalu Kuat, Perjalanan Red Sparks Berakhir dengan Terhormat

30
×

Hasil Liga Voli Korea – Duo Kim Terlalu Kuat, Perjalanan Red Sparks Berakhir dengan Terhormat

Sebarkan artikel ini

DakiSemut.Co.Id – Red Sparks tumbang saat bertanding ke kandang Incheon Heungkuk Life Pink Spiders lewat laga tiga set langsung.

Megawati Hangestri Pertiwi dkk kalah dengan skor 18-25, 19-25, 19-25 pada laga yang digelar di Samsan World Gymnasium, Incheon, Korea Selatan, Selasa (26/3/2024).

Mega menjadi pencetak poin terbanyak bagi Red Sparks dengan 16 poin. Adapun pencetak poin terbanyak dalam laga adalah Kim Yeon-koung dengan 21 poin dan efektivitas bola serangan 54,5 persen.

Jalannya Pertandingan

Kim Se-in kembali diturunkan sebagai starting six bersama Megawati Hangestri Pertiwi, Giovanna Milana, Yeum Hye-seon, Noh Ran, Hang Song-yi.

Red Sparks mampu mengimbangi di awal dengan skor 1-1 lewat spike dari Gia.

Namun Pink Spiders mulai menjauh dengan memimpin 4-1 yang membuat Ko Hee-jin harus mengambil jatah time out pertama.

Namun upaya tersebut masih buntu saat Red Sparks tertinggal dengan skor 3-8 pada technical time out pertama.

Red Sparks masih tertinggal setelahnya pada skor 6-13 yang memaksa Ko Hee-jin harus menghabiskan jatah time out pada set pertama lebih cepat.

Namun Gia yang berada di posisi 4 terus menjadi pendulang poin Red Sparks untuk memangkas ketertinggalan pada skor 9-14.

Spike Willow Johnson berhasil menembus penjanggan Han Song-yi sehingga membuat Red Sparks ketinggalan 10-16 pada technical time out kedua.

Masih buntu, rotasi dilakukan Ko Hee-jin di lini serang dengan menarik keluar Kim Se-in yang digantikan oleh Lee Seon-woo.

Tetapi Kim Yeon-koung masih menjadi momok bagi Red Sparks saat serangannya sulit untuk dihentikan.

Red Sparks yang masih kesulitan untuk keluar dari tekanan akhirnya harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan defisit tujuh poin pada set pembuka.

Pada set kedua, Red Sparks berhasil mencetak tiga poin beruntun untuk membukan keran keunggulan.

Namun dengan mudah juga Pink Spiders segera berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 dan bahkan berbalik unggul satu poin.

Namun Red Sparks merespons dengan service ace Mega dan block point dari Park Eun-jin membuat balik unggul lagi dengan skor 8-7 pada technical time out pertama.

Namun situasi kembali berbalik saat Red Sparks mengungguli Red Sparks lagi dengan memimpin empat poin yang bertahan sampai technical tim out kedua dengan skor 16-12.

Block point Mega dan spike Lee Seon-woo kembali membuat skor dekat.

Tapi serangan Red Sparks sulit menembus tembok kokoh dari sisi pemblokiran tengah Pink Spiders yang diperkuat middle blocker senior, Kim Su-ji.

Pink Spiders mencetak set point duluan dengan skor 24-18. Red Sparks masih membalas dengan spike keras Gia yang menghujam pertahanan lawan.

Namun pukulan yang tidak terlalu keras dari Willow membuat langkah Red Sparks lolos ke final semakin berat.

Memasuki set ketiga, Red Sparks sejatinya mengambil momentum duluan dengan berhasil unggul dua poin pada technical time out pertama dengan skor 8-6.

Namun Pink Spiders segera merespons dengan menyamakan kedudukan hingga berbalik unggul pada technical time out kedua dengan skor 16-14.

Duet Kim Yeon-koung dan Kim Su-ji sangat solid dalam menyerang dan bertahan.

Red Sparks akhirnya tak mampu membendung kekuatan Pink Spiders yang berhasil menuntaskan laga dengan tiga set langsung usai spike Megawati keluar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *