Hiburan

Hasil Liga Voli Korea – Kebangkitan Megawati dkk Bungkam Legenda Korea, Red Sparks Hidupkan Asa ke Laga Penentuan

33
×

Hasil Liga Voli Korea – Kebangkitan Megawati dkk Bungkam Legenda Korea, Red Sparks Hidupkan Asa ke Laga Penentuan

Sebarkan artikel ini

DakiSemut.Co.Id – Red Sparks sukses mengandaskan perlawanan Incheon Heungkuk Life Pink Spiders pada laga yang digelar di Chungmu Gymnasium, Daejeon, Minggu (24/3/2024).

Megawati Hangestri Pertiwi dkk menunjukkan daya juang yang tinggi hingga akhirnya memetik kemenangan dengan skor 3-1 (25-19, 25-23, 20-25, 25-15).

Jalannya Pertandingan

Dua pilar utama Red Sparks yakni Lee So-young (outside hitter) dan Jung Ho-young (middle blocker) cuma bisa menyaksikan rekan-rekannya bertanding dari bangku penonton.

Red Sparks turun dengan beberapa perubahan yakni Kim Se-in, Giovanna Milana, Megawati Hangestri Pertiwi, Han Song-yi, Park Eun-jin, Noh Ran, dan Yeum Hye-seon pada starting.

Meski begitu, Red Sparks mampu mengimbangi permainan Pink Spiders di awal-awal laga. Megawati sudah menyumbang poin pertamanya lalu Kim Se-in juga mampu mencetak dua poin yang berada di posisi 4.

Sempat mengimbangi di awal laga, sayangnya Red Sparks harus tertinggal tiga poin pada technical time out pertama dengan skor 5-8.

Setelah itu, Red Sparks masih berjuang untuk menyamakan kedudukan usai harus tertinggal empat poin pada skor 7-11.

Namun perlahan kebangkitan ditunjukkan usai service ace Gia berhasil memangkas ketertinggalan menjadi satu poin menjadi 10-11.

Hingga akhirnya Red Sparks mampu menyamakan skor pada 12-12 usai back attack yang dilancarkan Gia menembus pertahanan kokoh Pink Spiders.

Red Sparks bahkan balik memimpin dua angka menjadi 14-12 usai spike keras yang dilepaskan Kim Se-in dan Megawati.

Keunggulan Red Sparks terus diperlebar hingga memimpin dengan skor 21-17 usai spike keras Megawati sampai membuat Kim Yeon-koung jatuh bangun untuk menyelamatkan bola.

Pukulan tipuan Megawati berhasil membawa Red Sparks mencetak set point pada skor 24-19. Set pertama akhirnya milik tim tuan rumah usai spike Willow Johnson jauh keluar.

Pada set kedua, Red Sparks kembali memegang kendali permainan dengan memimpin 7-4. Service ace dicetak Mega pada laga kali ini usai bola sempat bergulir di bibir net.

Para pemain Red Sparks menunjukkan daya juang yang tinggi untuk merebut kemenangan. Mereka masih memimpin pada skor 12-8.

Pink Spiders mengancam dengan menyamakan skor menjadi 12-12, namun Red Sparks yang kembali unggul pada technical time out kedua dengan skor 16-14.

Set point berhasil diamankan Red Sparks dengan selisih lima poin usai spike keras Kim Se-in menghasilkan block touch.

Namun Pink Spiders mengancam usai mencetak empat poin untuk mengubah skor menjadi 23-24. Tapi back attack Gia akhirnya menggandakan keunggulan Red Sparks.

Memasuki set ketiga, Red Sparks kembali memulai laga dengan meyakinkan usai mencetak empat poin beruntun.

Namun Pink Spiders mampu mengejar ketertinggalan menyamakan kedudukan pada skor 6-6 yang akhirnya balik memimpin pada technical time out pertama dengan skor 8-7,

Duel berjalan sengit dan semakin memanas, Red Sparks terus memberikan perlawanan sehingga mampu unggul lagi pada technical time out kedua dengan skor 16-15.

Namun situasi berbalik untuk Pink Spiders yang berhasil merebut gim ketiga.

Pada set ketiga, performa kuat kembali ditunjukkan Megawati dkk yang bermain tanpa kompromi.

Spike keras Mega dari posisi 2 bahkan membuat Red Sparks makin menjauh pada skor 13-7. Lalu serangan Gia menambah keunggulan menjadi 14-7.

Keunggulan Red Sparks terus bertambah sampai pertengahan laga dengan skor 19-12.

Placing Megawati mencatatkan match point yang langsung disusul dengan spike keras Lee Seon Woo.

Pada laga ini, Gia menjadi penyumbang poin terbanyak untuk Red Sparks dengan 30 poin, sementara Mega dengan 26 poin.

Dengan demikian, pertandingan ketiga playoff akan kembali digelar pada Selasa (26/3/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *