Hiburan

Hasil Spain Masters 2024 – Menang Adu Mental, Rinov/Pitha ke Final Lagi usai Habisi Wakil India 2 Gim Langsung

28
×

Hasil Spain Masters 2024 – Menang Adu Mental, Rinov/Pitha ke Final Lagi usai Habisi Wakil India 2 Gim Langsung

Sebarkan artikel ini

DakiSemut.Co.Id – Rinov/Pitha berhasil memijak final lagi setelah memastikan kemenangan pada babak semifinal yang dihelat di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol, Sabtu (30/3/2024).

Mereka sukses mengandaskan pasangan asal India, Reddy B Sumeeth/Reddy Sikki, yang kemarin mengalahkan wakil Merah Putih lainnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Pada pertandingan hari ini, Rinov/Pitha menang adu mental dalam menghadapi wakil India tersebut.

Terutama ketika saling ngotot pergantian shuttlecock hingga meminta jeda break quick towel.

Ketenangan menjadi kunci mereka memegang area depan net, sehingga sukses meredam servis sulit Sikki yang kemarin telah menyusahkan Rehan/Lisa di perempat final.

Ini adalah final kedua Rinov/Pitha, setelah dua pekan lalu mereka juga berhasil melangkah ke laga puncak Orleans Masters 2024 dan menjadi runner-up.

Menariknya, pada final besok, mereka akan menjalani partai final ulangan di Orleans sekaligus membuka kesempatan balas dendam karena akan bertemu Cheng Xing/Zhang Chi asal China lagi.

Rinov/Pitha sejatinya start dengan bagus, mereka mampu unggul cepat dan membuat pasangan India kagok hingga keunggulan 4-0 dan 5-1.

Namun, kemudian beberapa kesalahan sendiri berupa bola-bola melebar terutama di area baseline, membuat mereka terkejar.

Skor ketat hingga 7-7 dan sejak itu laga berubah menjadi sengit dan imbang.

Rinov/Pitha mulai lebih banyak berani adu netting, ketenangan jadi kunci mereka untuk meredam netting tipis dan servis forehand Sikki hingga mereka mengantongi keunggulan 11-8.

Setelah interval, pasangan India mengubah tempodan Rinov melakukan kesalahan sendiri di mana smes dia membentur net.

Kedudukan menjadi imbang lagi 11-11 sampai memasuki poin krusial 16-16.

Di momen ini, satu kali servis dari Pitha jadi kunci. Memegang area depan wajib hukumnya dalam meredam perlawanan pasangan India tersebut.

Rinov/Pitha pun berhasil meraup 4 poin beruntun hingga mencapai game point 20-16. Sempat tertahan satu angka, pasangan Indonesia akhirnya mengantongi gim tersebut dengan kemenangan 21-17.

Memasuki gim kedua, laga berjalan sengit sejak awal sampai kedua pasangan imbang meraih angka 7-7.

Tetapi akhirnya setelah itu, Rinov/Pitha mampu memegang kendali permainan. Mereka banyak menyilangkan bola dan membuat lawan kagok untuk mengantisipasinya hingga unggul 11-8.

Setelah interval, mereka benar-benar menghabisi pasangan India hingga melaju cepat sampai match point 20-11 dan mengunci kemenangan dengan skor akhir 21-17, 21-12.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *