Hiburan

Hasil Spain Masters 2024 – Putri KW Kesulitan Lawan Ratu Bulu Tangkis Myanmar, Ester Singkirkan Tunggal Putri No 1 Brasil

34
×

Hasil Spain Masters 2024 – Putri KW Kesulitan Lawan Ratu Bulu Tangkis Myanmar, Ester Singkirkan Tunggal Putri No 1 Brasil

Sebarkan artikel ini

DakiSemut.Co.Id – Kemenangan diraih Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Tri Wardoyo yang tampil berurutan dalam lanjutan babak pertama Spain Masters 2024.

Dua pemain anggota Pelatnas Cipayung ini kompak mengalahkan lawan masing-masing dalam pertandingan di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol, Rabu (27/3/2024).

Dimulai dari Putri yang bertanding duluan, dia mampu melewati pertandingan yang cukup alot dengan wakil Myanmar, Thet Htar Thuzar.

Padahal di atas kertas Putri lebih diunggulkan atas Thet kendati lawannya merupakan pemain Myanmar pertama yang mencetak gelar di turnamen internasional BWF.

Putri, yang merupakan juara Spain Masters satu kali, harus berjibaku selama 1 jam lebih sedikit untuk bisa mengamankan kemenangan.

Thet tampil ulet dalam reli. Bahkan pemain yang pernah tampil di Olimpiade ini beberapa kali terlihat lebih agresif dalam menyerang.

Beberapa kali Putri terlihat keteteran. Putri pun sempat tertinggal pada interval gim ketiga dan baru membalikkan keadaan di 14-13.

Di poin-poin kritis, penampilan Putri yang lebih tenang membuahkan hasil. Sementara Thet malah mati sendiri, termasuk karena bola-bola yang jatuh tipis di dekat garis.

Lob serang dari Putri yang ternyata masuk di dalam bidang permainan menutup pertandingan selama 1 jam 1 menit ini dengan skor 21-16, 18-21, 21-16.

Bertanding setelah Putri, Ester juga keluar sebagai pemenang dalam pertandingan melawan tunggal putri nomor satu Brasil, Juliana Viana Vieira.

Laga berjalan cukup kompetitif. Kendati demikian, tetap terlihat perbedaan kualitas antara Ester dan Vieira yang sama-sama kelahiran tahun 2004.

Upaya serangan melalui backhand smash silang yang sedikit melebar dari Vieira memastikan kemenangan Ester dengan skor 21-17, 21-14 dalam waktu 32 menit.

Putri dan Ester menyusul Komang Cahya Ayu Dewi yang telah bertanding pada sesi siang waktu setempat atau petang waktu Indonesia.

Komang lolos setelah menyingkirkan wakil Ukraina Polina Buhrova dengan skor 21-19, 21-15 dalam waktu 38 menit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *