Hiburan

Hasil Swiss Open 2024 – Sabar/Reza Tumpas Wakil Irlandia, Ganda Putra Tanah Air Komplet, All Indonesia Final Terjaga

34
×

Hasil Swiss Open 2024 – Sabar/Reza Tumpas Wakil Irlandia, Ganda Putra Tanah Air Komplet, All Indonesia Final Terjaga

Sebarkan artikel ini

DakiSemut.Co.Id – Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi menuju babak kedua Swiss Open 2024 setelah menang atas Joshua Magee/Paul Reynolds dari Rep. Irlandia.

Bertanding di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Rabu (20/3/2024), Sabar/Reza berhasil menang dengan skor 21-8 , 21-19.

Fajar/Reza dengan cepat membuka keunggulan 5-0.

Mereka cukup leluasa dalam membongkar pertahanan Magee/Reynolds dengan salah satu poin didapat dari servis secara langsung.

Kesalahan Reza dalam melakukan servis mengakhiri keran poinnya dan Sabar. Meski begitu, pasangan independen ini tetap dominan.

Interval pertama diamankan Sabar/Reza dengan keunggulan jauh 11-7.

Jarak poin terus melebar sampai pasangan juara Indonesia Masters Super 100 2023 itu meraih game point di 20-7.

Sempat kecolongan satu angka, kesalahan dari lawan memberikan Sabar/Reza kemenangan pada gim pertama dengan skor telak 21-8.

Pada gim kedua situasinya tidak lebih mudah bagi Sabar/Reza.

Pasangan peringkat 39 dunia ini tampaknya belum mendapatkan sentuhan mereka hingga banyak pengembalian yang gagal menyeberang.

Eror Sabar/Reza masih kambuh sampai pasangan Irlandia mampu memimpin hingga tiga angka di skor 6-9. Untungnya, situasi ini tidak bertahan lebih lama lagi.

Sabar/Reza langsung membalikkan keadaan di 10-9. Mereka terus menekan Magee/Reynolds hingga lawan tak mampu mengembangkan permainan.

Magee/Reynolds tak ingin kalah tanpa perlawanan. Pertandingan berlangsung seru saat kedua pasangan saling mengambil inisiatif untuk menyerang.

Selisih poin sempat terpangkas hingga satu angka di 14-13. Sabar/Reza hampir terkejar lagi di 19-18 setelah unggul 19-15.

Magee/Reynolds masih menempel di 20-19. Untungnya, kesalahan Reynolds dalam melakukan dropshot memastikan kemenangan Sabar/Reza.

Kemenangan Sabar/Reza membuat ganda putra Indonesia masih utuh. Dari tiga pasangan yang berpartisipasi, semuanya berhasil lolos ke babak 16 besar.

Sabar/Reza menyusul rekan senegaranya yaitu Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Kelolosan ketiganya juga menjaga kans All Indonesian Final tetap hidup.

Sabar/Reza terpisah dari Fikri/Bagas dan Leo/Daniel dalam bagan pertandingan. Sementara dua pasangan pelatnas di paruh atas, Sabar/Reza sendirian di paruh bawah.

Fikri/Bagas dan Leo/Daniel masing-masing merupakan unggulan pertama dan ketiga. Adapun Sabar/Reza berstatus underdog tetapi telah menunjukkan taji mereka.

Pekan lalu Sabar/Reza mampu mencapai final Orleans Masters 2024 walau dua mantan pemain Cipayung ini akhirnya harus puas menjadi runner-up.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *