Hiburan

Indonesia Punya 3 Wakil Tembus Final, Duet Ganda Campuran Baru Tantang Jagoan Tuan Rumah Thailand

37
×

Indonesia Punya 3 Wakil Tembus Final, Duet Ganda Campuran Baru Tantang Jagoan Tuan Rumah Thailand

Sebarkan artikel ini

DakiSemut.Co.Id – Hasil positif diraih skuad Merah Putih saat bertandang menuju turnamen di Negeri Gajah Putih pekan ini.

Tiga amunisi telah memastikan langkah menuju final, usai mereka kompak memetik kemenangan pada babak semifinal yang bergulir di Nakhon Ratchasima, Thailand, Sabtu (30/3/2024) hari ini.

Yang lebih istimewa, dua dari tiga wakil tersebut merupakan pemain-pemain yang sedang menjalani transisi dari level junior ke senior.

Sebut saja Mutiara Ayu Puspitasari.

Tunggal putri Indonesia yang tahun lalu sukses jadi Juara Asia JUnior 2023 itu akhirnya berhasil merengkuh final pertamanya di level senior pada turnamen ini.

Pemain yang masih berusia 17 tahun itu sukses memesan tempat di laga puncak usai membungkam wakil tuan rumah, Thamonwan Nithitthikrai dalam dua gim langsung, 21-15, 21-10.

Perjalanan Mutiara ke final juga diraih dengan apik.

Dia sudah mengalahkan unggulan tiga asal India, Tasnim Mir, kemudian Hirari Mizui (Jepang) serta kompatriot tersengitnya sendiri, Ruzana.

Pada final besok, tantangan lebih besar akan dihadapi Mutiara.

Sebab dia akan bertemu Riko Gunji asal Jepang yang pernah jadi Juara Dunia Junior 2019.

Selain Mutiara, rekan sepantaran dia yang juga bersinar di Thailand pekan ini adalah duet ganda campuran racikan baru, Marwan Faza/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu.

Tandem Marwan/Felisha berhasil memijak final pertama mereka sebagai pasangan, di level senior setelah menumbangkan senior sendiri, Amri Syahnawi/Indah Cahya Sari Jamil.

Mereka membutuhkan tiga gim untuk mengalahkan Amri/Indah dengan skor ketat 23-21, 19-21, 21-14.

Kemenangan itu membawa mereka ke final untuk bertemu jagoan tuan rumah yang sering merajai level International Challenge, Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong.

Teeraratsakul/Muenwong sendiri melangkah ke final setelah mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Verrell Yustin Mulia/Priskilla Venus Elsadai dengan sangat telak, 21-7, 21-5 hanya dalam 21 menit.

Adapun wakil ketiga Indonesia yang melesat ke final adalah tunggal putra Ikhsan Leonardo Rumbay.

Ikhsan yang sekarang berkarier secara independen, berhasil mengalahkan unggulan lima, Ayush Shetty dengan skor 14-21, 21-15, 21-13.

Besok di laga puncak, dia akan bertemu wakil tuan rumah Panitchapon Teeraratsakul.

Rekap Semifinal Thailand International Challenge 2024, Sabtu (30/3/2024):

Jadwal Final Thailand International Challenge 2024, Minggu (31/3/2024):

11.00 WIB: XD – Marwan Faza/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu vs Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong (Thailand/4)

11.40 WIB*: WS – Riko Gunji (Jepang) vs Mutiara Ayu Puspitasari

12.20 WIB*: MS – Panitchapon Teeraratsakul vs Ikhsan Leonardo Rumbay

*jam pertandingan bergantung durasi laga sebelumnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *