Hiburan

Jadwal Final Spain Masters 2024 – Kans Rinov/Pitha Balaskan Dendam, Serba Pertama 3 Wakil Indonesia Berebut Gelar

27
×

Jadwal Final Spain Masters 2024 – Kans Rinov/Pitha Balaskan Dendam, Serba Pertama 3 Wakil Indonesia Berebut Gelar

Sebarkan artikel ini

DakiSemut.Co.Id – Kesempatan emas hadir di hadapan pebulu tangkis Indonesia yang berhasil mencapai laga pamungkas pada Spain Masters 2024.

Mereka akan tampil pada final turnamen World Tour Super 300 ini yang dihelat di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol, Minggu (31/3/2024).

Merah-Putih menguasai sektor ganda dengan memiliki masing-masing satu wakil pada tiga sektor di sana.

Ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, akan langsung tampil di partai pertama untuk membuka perjuangan rekan-rekan senegara.

Rinov/Pitha akan menghadapi lawan yang sedang hobi menjegal wakil Indonesia yakni Cheng Xing/Zhang Chi dari China.

Ya, Cheng/Zhang masih memiliki rekor kemenangan 100 persen saat bersua ganda campuran Indonesia selama tur Eropa pada awal tahun ini.

Pasangan peringkat 58 dunia itu telah memenangkan empat pertandingan dari empat pertemuan saat bersua pasangan tanah air.

Secara kebetulan, Rinov/Pitha lah korban pertama kengerian Cheng/Zhang saat kedua pasangan bersua di final Orleans Masters 2024.

Berstatus unggulan kesatu, Rinov/Pitha harus takluk via rubber game dari pasangan underdog dengan skor 21-16, 18-21, 15-21.

Pertandingan final nanti pun menghadirkan kesempatan bagi Rinov/Pitha untuk membalaskan kekalahan yang mereka terima dua pekan lalu.

Selain itu, raihan gelar juara tentu akan menjadi suntikan motivasi bagi pasangan yang sempat memperbaiki krisis kepercayaan diri ini.

Rinov/Pitha bisa mengulangi momen manis tiga tahun lalu saat mereka keluar sebagai kampiun Spain Masters 2021 yang sekaligus momen emas terakhir mereka hingga saat ini.

Selanjutnya, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga berpeluang untuk melanjutkan catatan positif yang sedang ditorehkan skuad ganda putri Indonesia.

Dalam dua turnamen Super 300 sebelumnya yaitu Orleans Masters 2024 dan Swiss Masters 2024, selalu ada ganda putri Indonesia yang berdiri di podium tertinggi.

Lawan yang akan dihadapi Ana/Tiwi tidak mudah karena mereka bersua unggulan kesatu dari Jepang, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi.

Ana/Tiwi, unggulan kedua, sudah bertemu satu kali dengan Iwanaga/Nakanishi dengan hasil kekalahan 12-21, 11-21 di Kumamoto Masters Japan 2023.

Meski begitu, Ana/Tiwi tentu memilki ambisi besar untuk mengejar gelar pertama mereka pada turnamen bulu tangkis level Super 300 ke atas.

Sementara wakil Indonesia terakhir yang akan tampil di final adalah ganda putra, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Pasangan independen itu sedang berada dalam tren apik selama tur Eropa kali ini dengan dua kali menembus final dan satu kali mencapai semifinal.

Juga masih berburu gelar pertama dari level Super 300, Sabar/Reza akan menghadapi wakil Malaysia, Junaidi Arif/Roy King Yap.

Melihat rekor pertemuan, Sabar/Reza punya bekal bagus karena menang dua kali dari tiga kali bentrok dengan Arif/Yap.

Final Spain Masters 2024 akan dimulai pada pukul 16.00 WIB dan disiarkan secara langsung di iNews TV serta SPOTV.

JADWAL FINAL SPAIN MASTERS 2024

1. XD: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia/6) vs Cheng Xing/Zhang Chi (China)

2. WD: Rin Iwanaga/Kie Nakanishi (Jepang/1) vs Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Indonesia/2)

3. MS: Toma Junior Popov (Prancis/8) vs Loh Kean Yew (Singapura/2)

4. WS: Ratchanok Intanon (Thailand/4) vs Supanida Katethong (Thailand/6)

5. MD: Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (Indonesia) vs Junaidi Arif/Roy King Yap (Malaysia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *