Hiburan

Jadwal Play-off Liga Voli Korea – Final Selangkah Lagi bagi Red Sparks, Momentum Mega-Gia Bawa Perubahan usai Dapat Sesi Khusus

33
×

Jadwal Play-off Liga Voli Korea – Final Selangkah Lagi bagi Red Sparks, Momentum Mega-Gia Bawa Perubahan usai Dapat Sesi Khusus

Sebarkan artikel ini

DakiSemut.Co.Id – Setelah hasil imbang 1-1 pada dua laga play-off sebelumnya, babak penentuan kini siap digelar untuk menentukan tim mana yang layak untuk melaju ke final.

Kebangkitan Megawati Hangestri dkk pada leg kedua, telah membawa Red Sparks menyongsong harapan baru setelah tampil melempem pada leg pertama sebelumnya.

Namun, sekarang tantangan lebih besar harus siap dihadapi tim berjuluk Red Force sebab pertandingan penentuan itu akan digelar di kandang Kim Yeon-koung cs, di Samsan World Gymnasium, Incheon, Korea Selatan.

Duel Red Sparks vs Pink Spiders yang pada leg pertama sebelumnya dihelat di venue tersebut, berakhir kekecewaan untuk tim asuhan Ko Hee-jin.

Tak ayal, misi revans di kandang tim legenda Korea Selatan pun kini dibawa oleh Red Sparks.

Momentum mereka sedang bagus setelah mampu membalaskan kekalahan leg pertama dengan manis.

Hadirnya opposite hitter 21 tahun Kim Se-in yang menggantikan posisi kapten Lee So-young yang masih harus menepi, juga terlihat menjanjikan. Dia telah menjadi MVP pada laga leg kedua kemarin.

Keberadaan veteran Hang Song-yi dalam menambal posisi middle blocker Jeong Ho-young yang juga sedang cedera, pun tetap bisa diandalkan.

Kolaborasi setter kawakan Yeom Hye-seon dengan Mega dan Gia (Giovanna Milana) pun lebih baik.

Semua tanda-tanda kebangkitan itu sangat tepat menemani momentum Red Sparks untuk menjemput tiket final yang selangkah lagi digenggam.

Pink Spiders sendiri jelas tak akan mudah dikalahkan di hadapan publik mereka di Incheon.

Tetapi, kegamangan dalam kerja sama antar-pemain mereka yang sempat disemprot pelatih Marcello Abbodanza sepanjang laga leg kedua, mungkin bisa dimanfaatkan Red Sparks.

“Cuma Kim Yeon-koung yang memainkan perannya dengan benar,” tegas pelatih berkepala pelontos tersebut.

Kebangkitan Red Sparks juga bermodal bagus karena mereka selalu berhasil mengantongi set pertama lebih dulu, baik pada playoff leg pertama maupun leg kedua.

Hal tersebut setidaknya menandakan ada kepercayaan diri dalam Megawati Hangestri dkk untuk menekan Pink Spiders lebih dulu terlepas di mana pun mereka bertanding.

Jika Red Sparks sukses mengandaskan Pink Spiders pada leg penentuan ini, mereka akan dipastikan melaju ke final dan bertemu dengan sang pemuncak klasemen, Suwon Hyundai E&C Hillstate.

Mega sendiri telah mengungkapkan adanya perubahan yang dijalani setelah kekalahan di leg pertama lalu. Ada sesi tambahan untuk mereview kembali pertandingan dengan evaluasi khusus.

“Dan kami belajar dari kesalahan, kami memperbaikinya. Dari awal saya bilang, step by step, ternyata kami bisa masuk ke playoff dan tentunya kami ingin menuju juara,” tandasnya.

“Semuanya, dari segi serangan dan servis,” timpal Gia.

“Memperbaiki serangan dan terutama servis dalam dua minggu terakhir. Jadi saya sangat berterima kasih kepada coach Jung-hwan dan semuanya,” tambahnya.

Jadwal Playoff Liga Voli Korea 2023-2024:

Leg 3 (Penentuan)

Selasa, 26 Maret 2024: 17.00 WIB | Samsan World Gymnasium, Incheon

Heungkuk Life Insurance Pink Spiders vs Daejeon JungKwanJang Red Sparks

Hasil Playoff Sebelumnya

Leg 1 (22 Maret 2024 | Samsan World Gymnasium, Incheon)

Pink Spiders vs Red Sparks: 3-1 (22-25, 25-13, 25-23, 25-23)

Leg 2 (24 Maret 2024 | Chungmu Gymnasium, Daejeon)

Red Sparks vs Pink Spiders: 3-1 (25-19, 25-23, 20-25, 25-15)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *