Hiburan

Kata Khabib Nurmagomedov Usai Legenda UFC Mengklaim Bisa Mengalahkannya di Oktagon

59
×

Kata Khabib Nurmagomedov Usai Legenda UFC Mengklaim Bisa Mengalahkannya di Oktagon

Sebarkan artikel ini

DakiSemut.Co.Id – Nama Khabib Nurmagomedov kembali menjadi perbincangan belum lama ini meski dia sudah memutuskan pensiun sebagai petarung MMA sejak 2020 lalu.

Mantan juara kelas ringan UFC tersebut disorot setelah legenda MMA Georges St-Pierre melontarkan klam dalam siaran Pound4pound Podcast.

Pria asal Kanada itu dengan percaya diri menyebut bahwa dirinya bisa mengalahkan Khabib Nurmagomedov jika berkesempatan tampil lagi.

Georges St-Pierre alias GSP sendiri sebelumnya menjadi idola bagi seorang Khabib dengan kiprah dan prestasinya di UFC.

Pertama kali merajai kelas welter UFC pada tahun 2006 lalu kehilangan gelar itu setahun berselang, GSP menjadi petarung yang susah dikalahkan.

Pria yang kini berusia 42 tahun itu kembali menyabet sabuk juara kelas welter pada 2007 dan mempertahankannya hingga 2013 sebelum menanggalkannya.

GSP kembali bertarung pada tahun 2017 dengan memenangkan sabuk juara kelas menengah UFC sebelum kembali menanggalkannya karena pensiun.

Melihat fakta tersebut, UFC sejatinya sudah lama menggulirkan wacanan untuk mempertemukan Khabib dengan GSP di arena oktagon.

UFC semakin gencar menggulirkan wacana tersebut sebagai iming-iming untuk Khabib agar mau kembali dari masa pensiunnya.

Jika bersua The Eagle, GSP merasa dirinya berpotensi menelan kekalahan mengingat perbedaan usia yang cukup jauh.

“Saya rasa Khabib bisa saja mengalahkan saya, saya tidak mengatakan bahwa saya bisa mengalahkannya setiap saat,” kata GSP, dilansir dari BJPENN.

Meski demikian, GSP merasa percaya diri jika pada akhirnya dia mendapatkan peluang berhadapan dengan pria berusia 35 tahun tersebut.

“Saya cukup percaya diri untuk mengambil pertarungan itu sehingga saya berpikir bahwa saya akan mengalahkannya pada hari itu di tempat itu,” ucap GSP.

“Bukan berarti saya akan selalu mengalahkannya, namun saya yakin.”

“Mungkin saya salah. Saya pikir saya akan mengalahkannya karena jika dia datang untuk menekan saya, saya akan menjatuhkannya.”

“Saya akan memiliki kepercayaan diri untuk mencoba melakukannya.”

“Jadi strategi saya jika saya akan melawan Khabib adalah untuk menjaga pertarungan sebisa mungkin di tengah dan tidak takut untuk menjatuhkannya.”

“Saya kira saya mungkin akan menjadi orang pertama yang dilawannya atau salah satu dari beberapa orang yang akan mencoba menjatuhkannya.”

“Dan saya telah menjatuhkan semua orang yang pernah saya lawan,” imbuhnya.

Klaim GSP tersebut telah sampai ke telinga jagoan asal Dagestan, Rusia itu di mana dia menanggapinya dengan kalem.

Khabib bahkan tidak melepaskan rasa hormatnya kepada GSP yang memang telah lama menjadi sumber inspirasinya sebagai petarung.

“Saya banyak belajar dari orang ini. Bahkan mendengar dia berbicara tentang saya saja sudah sangat menarik. GSP sepanjang hari,” ucap Khabib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *