Hiburan

Liga Voli Korea – Derita Legenda Korsel Usai Kalahkan Megawati Dkk, Efek Adu Urat Sampai Keluar?

46
×

Liga Voli Korea – Derita Legenda Korsel Usai Kalahkan Megawati Dkk, Efek Adu Urat Sampai Keluar?

Sebarkan artikel ini

DakiSemut.Co.Id – Semifinal playoff Liga Voli Korea 2023-2024 telah tuntas digelar seiring kemenangan Pink Spiders atas Daejeon JungKwanJang Red Sparks.

Di laga ketiga, Selasa (26/3/2024) kemarin, Pink Spiders menutup perlawanan tim yang diperkuat pemain Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi dengan solid.

Bertindak sebagai tuan rumah, tim besutan Marcello Abbondanza itu meraih kemenangan straigt set atas Red Sparks 3-0 (25-18, 25-19, 25-19).

Dengan hasil ini, Pink Spiders berhak melangkah ke babak final playoff Liga Voli Korea 2023-2024 karena membukukan dua kemenangan.

Siapa sangka jika kemenangan atas Red Sparks di pertandingan ketiga kemarin harus dibayar mahal oleh tim yang berasal dari kota Incheon tersebut.

Bagaimana tidak? Kim Yeon-koung selaku pemain andalan Pink Spiders harus merasakan sakit di tenggorokannya usai pertandingan berakhir.

Hal tersebut terjadi karena penyerang legendaris Korea Selatan itu harus berteriak untuk menjaga semangat dan motivasi rekan setimnya.

Teriakan hingga urat keluar yang dilakukan sepanjang pertandingan membuat Kim kehilangan suaranya.

Dengan nada kelakar, pemain berusia 36 tahun itu akan membisu atau puasa berbicara selama dua hari sebagai bentuk pemulihan menjelang final.

Pemain berusia 35 tahun tersebut sudah merasa akan berteriak-teriak lagi di laga final yang bergulir mulai tanggal 28 Maret 2024.

“Saya akan menjaga kondisi leher saya saat ini setidaknya untuk dua hari ke depan,” tuturnya menambahkan.

Untuk pertandingan ketiga semifinal playoff sendiri, Kim tak menampik bahwa Red Sparks menunjukkan perlawanan yang sengit.

Meski pada akhirnya mampu menorehkan hasil manis dengan straight set, Megawati dan kolega mampu memaksa Kim berjuang keras hingga akhir.

“Sulit untuk mencapai pertandingan kejuaraan Red Sparks pun memberikan tekanan hingga akhir dan laga berjalan sulit,” kata Kim

“Kami menjalani babak playoff yang sulit,” tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, Kim berharap kemenangan atas Red Sparks bisa mendongkrak rasa percaya diri timnya menghadapi laga final yang jelas lebih sulit.

Di laga puncak sendiri, Pink Spiders sudah ditunggu Suwon Hyundai E&C Hillstate yang lebih dulu melaju karena menjadi pemimpin klasemen akhir.

“Bagus sekali kami mendapatkan hasil akhir,” ucap Kim menjelaskan.

“Dan saya berharap kami bisa memanfaatkan kesempatan ini dan terus meraih kemenangan dari game pertama kejuaraan,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *