Hiburan

Liga Voli Korea – Termasuk Mega-Gia, 5 Pemain Inti Red Sparks Berstatus Agen Bebas

40
×

Liga Voli Korea – Termasuk Mega-Gia, 5 Pemain Inti Red Sparks Berstatus Agen Bebas

Sebarkan artikel ini

DakiSemut.Co.Id – Perjalanan Red Sparks berakhir usai bertanding sampai laga penentu melawan Incheon Heungkuk Life Pink Spiders pada babak playoff.

Pebola voli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi juga berhasil mengantarkan tim asal Daejeon, Korea Selatan meraih pencapaian terbaik dalam kurun tujuh tahun terakhir.

Mereka akhirnya mampu berlaga ke kompetisi musim semi lagi setelah terakhir kali pada edisi 2016-2017.

Pada musim ini, Red Sparks menyelasaikan dengan menjadi peringkat tiga.

Pelatih Red Sparks, Ko Hee-jin juga mengharapkan timnya bisa lebih solid untuk menantang hingga perebutan gelar juara pada musim depan.

Dia mengakui ada dua sisi yang masih harus diperbaiki Red Sparks usai menelan kekalahan 0-3 dari Pink Spiders, Selasa (26/3/2024).

“Tidak ada waktu untuk melihat ke belakang dengan penyesalan atas kekalahan tersebut,” kata Ko Hee-jin.

“Namun, saya percaya bahwa bola voli putri dapat berkembang (tidak hanya berbicara soal Red Sparks) hanya ketika pertahanan dan penerimaan ditingkatkan.”

“Jika area tersebut tidak ditingkatkan, kita tidak akan bisa bersaing secara internasional.”

“Kita perlu bertumbuh di bidang tersebut. Saya akan melakukan yang terbaik untuk menjadi bibit bagi pertumbuhan bola voli putri Korea,” ujarnya.

Namun di luar itu, lima pemain inti tim berjuluk Red Force itu akan berstatus agen bebas pada bursa transfer Liga Voli Korea musim ini.

Termasuk dua pemain asing mereka yakni Megawati dan Giovanna Milana yang hanya mendapatkan kontrak satu musim.

Tiga pemain inti lainnya yang juga habis kontrak adalah dua pemain senior yakni Lee So-young dan Noh Ran. Lalu middle blocker, Park Eun-jin.

Ini menjadi tantangan bagi para petinggi Red Sparks apakah bisa menahan mereka semuanya.

Pasalnya para pemain Red Sparks telah mampu menunjukkan chemistry yang baik pada musim ini.

“Tentu saja ada tantangannya. Banyak dari pemain inti JungKwanJang yang akan memenuhi syarat untuk mendapatkan status bebas agen,” tulis media Korea Selatan, Segye.com.

“Setelah kembali dari operasi dan mencapai kebugaran penuh, outside hitter Lee So-young, yang telah menjadi bagian penting dari serangan JungKwanJang serta middle blocker Park Eun-jin dan libero Noh Ran, akan memenuhi syarat untuk mendapatkan status bebas agen.”

“Ditambah lagi dengan ‘duo asing’ Gia dan Mega, yang memimpin penyerangan Jung KwanJang.”

“Anda harus memutuskan apakah akan merekrut mereka (Mega-Gia) kembali. Akankah mereka (Red Sparks) dapat menahan mereka semua dan menantang kejuaraan sekali lagi?” ujarnya.

Jika melihat ke tim lain, salah satu rival Red Sparks yakni Hwaseong IBK Altos telah mengakhiri kerja sama dengan dua pemain asing mereka.

Opposite asal Amerika Serikat, Brittany Abercrombie dan setter asal Thailand, Guedpard Pornpun tak lagi diperpanjang kontraknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *