Hiburan

Lima Laga yang Akan Menentukan Perburuan Gelar Liga Inggris

28
×

Lima Laga yang Akan Menentukan Perburuan Gelar Liga Inggris

Sebarkan artikel ini

DakiSemut.Co.Id – Kompak dengan 64 poin, Arsenal memimpin klasemen persis di atas peringkat kedua Liverpool karena unggul selisih gol.Man City tertinggal 1 poin dari dua klub teratas itu di tempat ketiga.

Mengutip AFP Sport, ada lima pertandingan yang akan memainkan peran kunci dalam menentukan juara Liga Inggris musim ini.

Yang pertama, pertandingan terbesar dalam perebutan gelar langsung terjadi di Stadion Etihad segera setelah jeda internasional antara Man City dan Arsenal.

Kekalahan ketiga dari The Gunners di musim ini bisa berakibat fatal bagi harapan City untuk meraih mahkota Liga Inggris keempat beruntun yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Arsenal mengalahkan pasukan Pep Guardiola itu 1-0 di Stadion Emirates pada Oktober 2023 berkat gol telat Gabriel Martinelli.

Sebelum itu, Arsenal mengalahkan mereka melalui adu penalti di Community Shield pada Agustus.

Pasukan Mikel Arteta tersebut telah memenangi delapan pertandingan liga terakhir mereka, tapi City tak terkalahkan dalam 22 laga di semua kompetisi dan belum pernah kalah di kandang sejak November 2022.

Jika City bisa mengamankan kemenangan yang tak ternilai harganya melawan Arsenal, Minggu (31/3/2024) malam WIB, mereka hanya punya sedikit waktu untuk merayakannya karena tim empat besar Villa akan mengunjungi Etihad hanya tiga hari kemudian sebagai laga penentu kedua.

Menikmati musim yang impresif secara tak terduga, mantan juara Eropa Aston Villa berada di urutan keempat dan mengincar gelar pertama mereka sejak kompetisi tersebut berubah nama.

Pasukan Unai Emery itu mengejutkan City pada bulan Desember lalu ketika gol Leon Bailey pada menit ke-74 memastikan kemenangan 1-0.

City tak terkalahkan sejak saat itu, sementara Villa mempertahankan posisinya di empat besar meski mendapat ancaman dari Tottenham.

Laga ketiga yang akan sangat menentukan adalah ketika Liverpool menuju ke Old Trafford dengan misi balas dendam setelah kekalahan menyakitkan 3-4 dari rival beratnya di perempat final Piala FA, 17 Maret lalu.

Pasukan Juergen Klopp tersebut memimpin 2-1 dan 3-2 menjelang akhir waktu normal dan perpanjangan waktu, tapi tak dapat bertahan karena gol penentu kemenangan Amad Diallo mengakhiri upaya kuadrupel The Reds.

Liverpool masih bisa memberikan perpisahan yang mengesankan kepada Klopp di musim terakhirnya ini dengan menambahkan gelar Liga Inggris dan Liga Europa ke Piala Liga yang mereka angkat pada bulan Februari lalu.

Kemenangan pertama di Old Trafford sejak 2021 akan sangat penting dalam upaya Liverpool menyamai rekor 20 gelar Inggris milik United.

Dengan begitu, banyak hal yang dipertaruhkan bagi rival lama ini, akan ada keunggulan ekstra dalam derbi London utara Tottenham versus Arsenal 28 April sebagai laga penentu keempat, yang selalu penuh semangat.

Arsenal sangat terkenal kala memenangi liga di White Hart Lane untuk meraih gelar pada tahun 1971 dan 2004.

Mereka bisa mengambil langkah besar menuju mahkota berikutnya dengan mengalahkan tetangga yang mereka benci di stadion yang dibangun kembali di lokasi kemenangan bersejarah tersebut.

Arsenal, terakhir kali dinobatkan sebagai juara 20 tahun lalu, hanya kalah satu kali dari enam derbi London utara terakhir, meski mereka dua kali menyia-nyiakan keunggulan saat bermain imbang 2-2 di Emirates pada September.

Dibangkitkan kembali di musim pertama Ange Postecoglou sebagai pelatih, Tottenham yang berorientasi menyerang pasti akan berada di depan karena mereka bertujuan untuk finis di empat besar.

Meski Liverpool mengalahkan Villa 3-0 di Anfield pada bulan September, The Reds akan menghadapi ujian yang lebih berat dalam pertandingan ulang.

Dalam pertandingan liga tandang terakhir Klopp sebagai bos Liverpool, pelatih asal Jerman itu akan mengincar kemenangan keempat berturut-turut di Villa Park.

Itu sekaligus menjadi laga penentu kelima dalam perburuan gelar Liga Inggris.

Villa terakhir kali mengalahkan Liverpool pada tahun 2020 dengan skor 7-2 yang memaksa Klopp mengakui timnya telah kehilangan alur.

Dengan gelar pertama dalam empat tahun yang berpotensi diraih, Liverpool tidak boleh mengalami kehancuran serupa.

Jika masih belum ada yang membedakan ketiga pemburu gelar Liga Inggris setelah lima laga tersebut, maka hari terakhir musim ini pada 19 Mei terpaksa menjadi penentunya.

Tiga laga yang akan menentukan di hari penutup kompetisi musim 2023-2024 itu adalah Arsenal menjamu Everton, Manchester City menghadapi West Ham, dan Liverpool meladeni Wolves.

5 LAGA PENENU JUARA LIGA INGGRIS

31 Maret 2024Man City Vs Arsenal

4 April 2024Man City Vs Aston Villa

7 April 2024Man United Vs Liverpool

28 April 2024Tottenham Vs Arsenal

11 Mei 2024Aston Villa Vs Liverpool

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *