Hiburan

Moto2 Portugal 2024 – Manajer Honda Team Asia Lihat Potensi, Jangan Lihat Dulu Posisi Mario Aji

34
×

Moto2 Portugal 2024 – Manajer Honda Team Asia Lihat Potensi, Jangan Lihat Dulu Posisi Mario Aji

Sebarkan artikel ini

DakiSemut.Co.Id – Debut Mario Aji di kelas Moto2 memang tidak berjalan mulus karena sakit yang membuatnya tidak bisa menyelesaikan tes pramusim secara penuh.

Dalam balapan perdana GP Qatar, pembalap Honda Team Asia tersebut pun harus puas finis di posisi ke-24.

Meski begitu, dia telah mampu mengungguli beberapa rivalnya, termasuk debutan lain dari kelas Moto3 yang di antaranya adalah sang juara dunia, Jaume Masia (Pertamina Mandalika GAS UP).

Peningkatan secara bertahap kembali dibuat Mario sepanjang bergulirnya seri Moto2 Portugal 2024 di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal.

Sayangnya, dalam kualifikasi Moto2 Portugal yang dihelat pada Sabtu (23/3/2024) kemarin, rider berusia 20 tahun itu tidak dapat mengulangi catatan waktu lap terbaiknya.

Mario berada di posisi buncit dengan catatan waktu 1 menit 44,068 detik.

Padahal dalam latihan bebas terakhir Mario mampu mencetak waktu 1 menit 43,554 detik yang setidaknya akan membuatnya naik dua anak tangga.

Manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama, lantas lebih mengapresiasi peningkatan yang mampu ditunjukkan pembalap asal Magetan itu.

“Mario menunjukkan kemajuan signifikan selama sesi pagi (FP2), dengan peningkatan dalam gaya berkendara dan kecepatan,” kata Aoyama dalam keterangan resmi.

“Namun, saat kualifikasi, ia menghadapi tantangan karena performanya tidak sesuai dengan sesi pagi hari saat berkendara sendiri, yang mengakibatkan hilangnya waktu putaran.”

“Pengalaman ini adalah bagian integral dari proses pembelajaran, terutama dalam beradaptasi dengan kategori Moto2.”

“Secara keseluruhan, kedua pembalap menjalani hari kualifikasi yang patut dipuji, dan kami berharap dapat melihat mereka meningkatkan performa saat balapan.”

Mario sendiri juga cukup puas dengan performanya sepanjang hari kedua seri kendati hasil yang diraih masih belum maksimal.

Pembalap Indonesia pertama yang mampu merebut baris start terdepan itu lebih memilih untuk memupuk optimismenya dengan peningkatan yang dibuat.

Fakta bahwa ini musim pertamanya di kelas menengah MotoGP juga membuat Mario beserta tim menahan diri untuk membuat ekspektasi lebih.

“Sebagai debutan, adaptasi dengan kategori lomba ini adalah kuncinya dan kami menyadarai bahwa masih ada banyak hal untuk dikerjakan,” ungkap Mario.

“Saya merasa senang untuk mencatat bahwa kepercayaan diri saya selalu meningkat setiap kali menaiki motornya, yang mana itu perkembangan yang signifikan.”

“Peningkatan kepercayaan diri ini adalah sesuatu yang menurut saya memberi semangat dan memotivasi saya untuk mengejar balapan yang stabil dan produktif.”

“Meski hasilnya masih perlu dilihat nanti, saya menatap balapan dengan optimisme.”

“Secara keseluruhan, hasil ini positif bagi saya, dan saya bersyukur atas dukungannya. Mari lanjutkan momentumnya dan melihat apa yang bisa kami capai.”

Balapan Moto2 Portugal 2024 akan dihelat pada pukul 19.30 WIB dan disiarkan secara langsung di Trans7 dan SPOTV.

HASIL KUALIFIKASI MOTO2 PORTUGAL 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *