Hiburan

MotoGP Portugal 2024 – Diakui Marc Marquez Jadi Suhu, Francesco Bagnaia Siap Jaga Marwah Pembalap No 1

36
×

MotoGP Portugal 2024 – Diakui Marc Marquez Jadi Suhu, Francesco Bagnaia Siap Jaga Marwah Pembalap No 1

Sebarkan artikel ini

DakiSemut.Co.Id – Francesco Bagnaia punya alasan untuk optimistis karena dia menjadi juara bertahan kejuaraan sekaligus lomba pada MotoGP Portugal 2024.

Musim lalu, pembalap nomor satu ini tampil kuat dengan menyapu bersih kemenangan pada sprint dan balapan hari Minggu sekaligus.

Jika menghitung balapan hari Minggu pun, Bagnaia menjadi pembalap MotoGP tersukses bersama Fabio Quartararo dengan dua kemenangan di sirkuit yang dibuka pada 2008 itu.

“Saya senang bisa kembali berlomba di Portugal,” ucap Bagnaia dalam pernyataan resmi tim Ducati jelang MotoGP Portugal.

“Portimao adalah sirkuit yang sangat saya sukai, dan di mana kami selalu tampil cepat. Tahun lalu kami memenangi sprint dan balapan grand prix hari Minggu sekaligus.”

Nuvola Rossa telah membuktikan bahwa dia masih menjadi favorit dalam perburuan gelar juara.

Catatan waktu lap tercepat dalam tes pramusim serta penampilan dominan pada balapan seri pembuka MotoGP Qatar menjadi bukti Bagnaia masih menjadi pembalap utama untuk dikalahkan.

Bahkan pembalap sekaliber Marc Marquez tetap menjadi Bagnaia sebagai referensi kendati aura Juara Dunia delapan kalinya mulai tercium dengan performa kuat di GP Qatar.

Andalan baru tim satelit Ducati, Gresini Racing, itu mempelajari data Bagnaia untuk meningkatkan performanya.

“Dia adalah juara bertahannya. Dari dialah kami harus belajar lebih jauh untuk meningkatkan standarnya,” imbuhnya.

Mendapat pujian karena performa kuatnya, tak hanya dari Marc Marquez, Bagnaia tidak ingin terlena dalam menghadapi lomba akhir pekan ini.

“Kami punya potensial untuk tampil dengan baik lagi pada tahun ini, tapi ini tidak akan mudah,” ucap murid Valentino Rossi itu melanjutkan.

“Saya memperkirakan ada banyak lawan yang punya kapabilitas untuk berjuang untuk meraih kemenangan dan kompetisi yang sangat sengit.”

“Bagaimana pun kami siap. Kami akan bekerja seperti biasa sejak hari Jumat untuk berusaha agar siap semaksimal mungkin untuk dua balapan nanti.”

Seri balap MotoGP Portugal akan berlangsung pada akhir pekan ini, 22-24 Maret 2024, di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *