Hiburan

Playoff Liga Voli Korea – Media Korea Bongkar Kemajuan Megawati, Pantas Jadi Pemain Terbaik?

42
×

Playoff Liga Voli Korea – Media Korea Bongkar Kemajuan Megawati, Pantas Jadi Pemain Terbaik?

Sebarkan artikel ini

DakiSemut.Co.Id – Laga penentuan akan dijalani Megawati bersama timnya, Daejeon JungKwanJang Red Sparks pada hari ini, Selasa (26/3/2024).

Sama-sama menorehkan satu kemenangan, perjuangan Red Sparks tentu tidak akan mudah saat bertamu ke markas Incheon Heungkuk Life Pink Spiders.

Pada laga kedua yang bergulir pada Minggu (24/3/2024), tim besutan Ko Hee-jin itu mampu bangkit dari keterpurukan.

Ya, mengandalkan Megawati dan Giovanna Milana (Gia) di barisan depan, Red Sparks cenderung lebih seimbang dengan hadirnya Kim Se-in.

Outside hitter berusia 21 tahun tersebut dinilai mampu menjalankan tugas untuk mengisi pos yang ditinggalkan sang kapten, Lee So-young.

Melalui kemampuan receive dan dig yang mumpuni, Kim menorehkan efektivitas pertahanan yang tinggi sebesar 64,71 persen.

Hal ini turut mempengaruhi kinerja Megawati dan Gia dalam melancarkan serangan yang lebih mematikan di laga kedua dua hari yang lalu tersebut.

Duo meriam Red Sparks itu berhasil menuntaskan misi revans atas Pink Spiders dengan kemenangan 3-1 (25-19, 25-23, 20-25, 25-15).

Kemenangan di pertandingan kedua menjadi bukti mentalitas para pemain Red Sparks tidak ambruk usai tampil mengecewakan dan kalah di laga pertama.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu media Korea Selatan yakni Nocutnews.co.kr.

Dalam sebuah artikelnya, mereka menyoroti perbedaan permainan Red Sparks terutama kemajuan yang ditunjukkan oleh Megawati.

Pemain asal Jember, Jawa Timur tersebut dinilai mampu meningkatkan keberhasilan serangan yang cukup signifikan di laga kedua.

Megawati menorehkan tingkat keberhasilan serangan mencapai 48 persen di pertandingan kedua melawan tim besutan Marcello Abbondanza tersebut.

Adapun pada laga pertama, Megawati yang tidak mendapatkan banyak ruang menorehkan tingkat keberhasilan serangan mencpaai 30,9 persen.

“Nuansa yang tidak buruk, yang menggembirakan adalah performa Megawati,” tulis Nocutnews dalam sebuah artikelnya.

“Mega tampil mengecewakan di laga pertama, jelas dia menunjukkan progres dari segi keberhasilan serangan di laga kedua.”

Dengan tingkat keberhasilan serangan yang lebih baik dari sebelumnya, Megawati bisa menghadirkan tantangan bagi para pemain Pink Spiders.

“Pada game pertama, Mega membentuk duet dengan gia dan menjadi starter, dia mencetak 20 poin, yang bukan merupakan nilai yang buruk,” tulis Nocutnews.

“Tapi tingkat keberhasilan serangan dan efisiensinya terlalu rendah.”

“Tingkat keberhasilan serangan Mega adalah 30,91 persen dan efisiensi serangan hanya 7,27 persen.”

“Meskipun ia memiliki persentase serangan yang tinggi yaitu 35,48 persen, dia gagal mencetak lebih banyak poin.”

Dengan performa lebih bagus di pertandingan kedua, Nocutnews tak segan memberikan embel-embel kepada Megawati sebagai pemain asing Asia terbaik.

“Mega tampil berbeda di game kedua dan membuktikan bahwa ia adalah pemain terbaik di kuarter Asia,” tulis artikel Nocutnews

“Dia mencatatkan 25 poin di game kedua dengan tingkat keberhasilan serangannya yang menjadi masalah saat Game 1.”

“Dengan 48 persen, dia menjadi yang tertinggi di antara para pemain starter di kedua tim yang bertanding ini.”

“Efisiensi serangannya juga meningkat, angka yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan game pertamanya.”

Pertandingan ketiga semifinal Playoff Liga Voli Korea 2023-2024 antara Pink Spiders dan Red Sparks akan bergulir sore ini mulai pukul 17.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *