Hiburan

Rekap Hasil Spain Masters 2024 – Indonesia Hampir Sempurna, 2 Musuh Rinov/Pitha di Kualifikasi Olimpiade Kalah Ngenes

38
×

Rekap Hasil Spain Masters 2024 – Indonesia Hampir Sempurna, 2 Musuh Rinov/Pitha di Kualifikasi Olimpiade Kalah Ngenes

Sebarkan artikel ini

DakiSemut.Co.Id – Indonesia hampir sempurna dalam babak pertama Spain Masters 2024 yang rampung pada Rabu (27/3/2024) di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol.

Sebanyak 9 dari 10 wakil di babak petama sukses melangkah ke babak berikutnya dengan 7 wakil di antaranya melaju pada hari kedua dari turnamen World Tour Super 300 ini.

Ganda campuran menjadi sektor terpadat karena tak cuma 1 atau 2 tetapi 4 pasangan yang lolos ke babak 16 besar Spain Masters 2024.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memimpin rekan-rekannya dengan mengalahkan wakil India, Sathis Kumar Karunakaran/Aadya Variyath, dalam dua gim langsung.

Kemenangan Rinov/Pitha makin terasa manis karena kekalahan pesaing utama mereka dalam kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Wakil Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica, tersungkur duluan dalam upaya mereka untuk menggusur Rinov/Pitha dari posisi kritis dalam zona kelolosan Olimpiade Paris 2024.

Datang sebagai unggulan kedelapan, Hee/Tan dikalahkan pasangan underdog dari Inggris yaitu Gregory Mairs/Jenny Mairs, dengan skor 21-18, 22-20.

Rinov/Pitha bak masih dinaungi keberuntungan karena pesaing lainnya yang tidak lain kompatriot sendiri yaitu Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga tersandung.

Pasangan independen besutan PB Djarum itu harus menelan pil pahit saat dipermalukan pasangan muda Amerika Serikat, Presley Smith/Allison Lee, dengan skor 17-21, 23-25.

Dengan demikian posisi Rinov/Pitha masih aman dalam kualifikasi Olimpiade Paris 2024 yang menyisakan 1 bulan lagi dengan Kejuaraan Asia 2024 menjadi penentuan terakhir.

Tinggal wakil Indonesia lainnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, yang bisa mengudeta pekan ini walau syaratnya harus juara dan Rinov/Pitha kalah sebelum semifinal.

Menghindari nasib ngenes seperti Dejan/Gloria, Rehan/Lisa mampu menumpas perlawanan lawan mereka dari Malaysia yaitu Roy King Yap/Valeree Siow.

Potensi Poin Ranking Race to Paris dari Spain Masters 2024 (Super 300)

Ket: Pasangan peringkat 15, 16, 17, 19, 20, dan 21 tidak masuk daftar kelolosan karena kalah peringkat dari rekan senegara. Hanya dua pasangan senegara di posisi delapan besar yang lolos.

Selain kabar baik dari kualifikasi Olimpiade Paris 2024, ganda campuran Merah Putih juga sukses mengamankan tempat di perempat final duluan.

Sebabnya, perang saudara akan tersaji saat Rehan/Lisa menghadapi Adnan Maulana/Nita Violina Marwah yang juga sukses melewati adangan lawannya.

Sementara satu ganda campuran Tanah Air lainnya yang lolos adalah pasangan muda, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

Hasil tanpa cela juga diraih trio Srikandi yang bertanding di tunggal putri.

Kendati menghadapi pertandingan yang cukup menantang, Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Komang Ayu Cahya Dewi sukses melewati ujian pertama.

Putri KW menghadapi situasi paling berbahaya karena dipaksa bermain tiga gim oleh pemain andalan Myanmar yakni Thet Htar Thuzar. Namun, dia dapat mengatasinya.

Pada hari pertama, Selasa (26/3/2024), dua wakil Indonesia telah lebih dahulu lolos dari babak 32 besar Spain Masters 2024.

Dua wakil Merah Putih tersebut ialah ganda putra, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevl, serta ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

REKAP HASIL SPAIN MASTERS 2024 UNTUK WAKIL INDONESIA

Babak Pertama

Rabu (27/3/2024)

Selasa (26/3/2024)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *