Hiburan

Tertunda 2 Tahun, Idola Megawati Hangestri Tandai Resmi Pensiun dari Timnas Voli Korsel dalam Laga All-Star

24
×

Tertunda 2 Tahun, Idola Megawati Hangestri Tandai Resmi Pensiun dari Timnas Voli Korsel dalam Laga All-Star

Sebarkan artikel ini

DakiSemut.Co.Id – Namun, pebola voli yang diidolakan Megawati Hangestri Pertiwi ini resmi pensiun dari timnas voli Korea Selatan.

Pemain yang mengantar Incheon Heungkuk Life Pink Spiders sebagai runner-up Liga Voli Korea 2023-2024 itu akan menjalani pertandingan terakhirnya sebagai pemain timnas dalam lagabertajuk KYK Invitational Womens Volleyball All-Star Game pada 8 Juni mendatang

“Kim Yeon-koung akan berpartisipasi dalam acara ‘Kim Yeon-koug Invitational KYK Invitational 2024’ yang diadakan di Jamsil Indoor Gymnasium di Seoul pada 8 dan 9 Juni,” kata Agensi Kim Yeon-koung, Ryan At, dilansir dari Naver.

Kim akan bersaing dengan pemain domestik yang memimpin masa keemasan bola voli putri Korea. Pemain bintang dunia saat ini dan mantan juga akan berpartisipasi.

“Pertandingan ini akan digelar untuk memperingati pensiunnya Kim Yeon-koung dari tim nasional. Hari Media dan acara malamnya akan diadakan pada 7 Juni.”

“Pertandingan tim nasional serta upacara pensiun tim nasional yang diselenggarakan oleh Asosiasi Bola Voli Korea akan diadakan pada 8 Juni. Akan diadakan All-Star Game Bola Voli Putri Dunia yang dipandu oleh Lion At.”

Kim mengumumkan pengunduran dirinya dari tim nasional setelah membawa Korea Selatan ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar pada 2021.

Agensinya telah mempersiapkan pertandingan acara untuk memperingati pensiunnya Kim dari tim nasional, namun hal itu tidak dapat dilakukan karena penyebaran COVID-19.

Turnamen ini diselenggarakan oleh Asosiasi Bola Voli Korea dan diselenggarakan oleh Next Creative Co., Ltd. dan Ryan@, sebuah perusahaan bisnis yang berorientasi pada olahraga.

Daftar pemain dalam dan luar negeri yang akan mengikuti kompetisi tersebut belum dapat dipastikan.

Kim bergabung dengan Pink Spiders sebagai pilihan pertama dalam draft rookie musim 2005-2006.

Setelah musim 2008-2009, ia pindah ke liga luar negeri seperti Jepang, Turkiye, dan China, di mana ia membuktikan dirinya sebagai pemain kelas dunia.

Kim kembali ke Pink Spiders pada musim 2020-2021. Dia sempat hengkang ke Liga China pada musim berikutnya, namun kembali ke Pink Spiders pada musim 2022-2023.

Pemain berusia 36 tahun itu memenuhi syarat sebagai agen bebas untuk pertama kalinya dalam hidupnya setelah musim 2022-2023.

Dia lalu menandatangani kontraknya dengan Pink Spideres selama satu tahun dan total 775 juta won (gaji tahunan 475 juta won, A kontrak ditandatangani dengan opsi senilai 300 juta won).

Kontraknya berakhir pada akhir musim 2023-2024 dan Kim dikabarkan sedang mempertimbangkan apakah akan pensiun.

Jika Kim memutuskan untuk pensiun sebagai pemain, turnamen ini tidak hanya bisa menjadi pertandingan pensiun tim nasional, tetapi juga pertandingan pensiun sebagai pebola voli.

Acara ini dapat disaksikan melalui NFT (non-fungible token) dan tiket reguler.

Pembeli tiket NFT diberikan prioritas pembelian tiket dan kesempatan untuk membeli barang digital dan fisik yang diproduksi dalam edisi terbatas.

Anggota keanggotaan digital KYK Foundation dapat membeli tiket NFT terlebih dahulu pada 8 dan 9 Juni melalui platform barang digital FNCY.

Mulai 10 Juni, penggemar umum juga dapat membeli tiket NFT dan tiket umum dijadwalkan dibuka pada 20 Mei.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *