Hiburan

Tidak Pernah Tertulis Marc Marquez di Gresini Hanya Akan Sekadar Numpang Lewat

28
×

Tidak Pernah Tertulis Marc Marquez di Gresini Hanya Akan Sekadar Numpang Lewat

Sebarkan artikel ini

DakiSemut.Co.Id – Selain itu, Francesco Bagnaia (Ducati) dan Brad Binder (Red Bull KTM) sudah menandatangani perpanjangan kontrak.

Namun, dari sekian banyak rumor yang terdengar, satu-satunya yang mungkin selangkah lebih maju dari sekadar rumor adalah Fermin Aldeguer.

Pembalap Moto2 ini akan debut di kelas premier pada MotoGP 2025 bersama Ducati. Aldeguer mendapat kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan kontrak.

“Di Borgo Panigale mereka mencoba menutup keran sedikit, mengacu pada gaji sesuai kontrak. Bukankah itu berarti Ducati tidak akan dekat dengan peralatan satelitnya, tapi dia tidak akan lagi membayar gaji pembalapnya,” kata Pernat dilansir dari Motosan.

“Dia akan membayar, ya, dua dari tim Lenovo dan mungkin sepertiga yang dalam kasus khusus ini, bisa jadi adalah Aldeguer, yang gajinya belum besar karena dia adalah seorang pemula.”

Pernat mencoba menebak apa yang bisa terjadi di masa depan.

“Saya pikir Bastianini, bersama dengan Marc Marquez dan Fabio Quartararo, bisa menjadi salah satu calon pasar berikutnya. Namun bukan berarti dia akan meninggalkan tempatnya sekarang,” ujar Pernat.

Menurut Pernat, Marquez dapat memilih untuk tetap di tempatnya sekarang.

“Jelas ambisinya untuk naik ke pabrikan Ducati, tetapi tidak tertulis di mana pun bahwa di Gresini dia hanya akan sepintas saja,” ucap Pernat.

“Dia telah memenangkan segalanya untuk dimenangkan baik itu di tim pabrikan maupun satelit Ducati. Jika tidak, siapa yang memaksanya melakukannya?” ucap pria asal Spanyol itu.

Yamaha juga sedang memulihkan perlengkapan satelitnya saat tim pabrikannya sedang tertatih-tatih mengejar Ducati.

“Fabio (Quartararo-Yamaha), sejauh yang saya pahami, dia sedang berbicara dengan Aprilia dan tidak sepenuhnya mungkin bahwa, dalam tiga atau empat balapan, ada pengumuman (dia pindah tim),” kata Pernat.

“Begitu juga karena kisah Maverick Vinales dan Aprilia mungkin sudah berakhir, menurut saya, sementara di Noale mereka bisa melanjutkan dengan Aleix Espargaro setelah mengatakan ingin pensiun.”

“Aleix sepertinya dia berusaha untuk memperpanjang kariernya sebagai pembalap lebih satu tahun,” ujar Pernat.

Masalah lain yang dipertaruhkan adalah masalah yang dihadapi Valentino Rossi dengan Ducati.

Nampaknya Yamaha rela berkorban untuk memulihkan tim satelitnya, terlebih lagi jika itu adalah tim 46.

“Namun, jika M1 adalah motor yang terlihat di Qatar, saya rasa mereka tidak akan merencanakan kemungkinan tawaran dari Tavullia (Italia),” kata Pernat.

“Itu benar, menurut saya, Marco Bezzecchi bukanlah orang yang tepat di Yamaha karena dia selalu mengatakan ingin menjadi pembalap Ducati.”

“Saya akan mengatakannya lagi: masih terlalu dini untuk membayangkan 2025.”

“Sekarang kami hanya perlu menikmati balapan pertama ini dan mencoba memahami bagaimana bagian-bagian yang berbeda akan cocok sebelum memutuskan pembalap mana yang akan pergi ke tim lain,” tutur Pernat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *