Hiburan

Timnas Indonesia Jadi Raja ASEAN di Matchday 4 Putaran Ke-2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

41
×

Timnas Indonesia Jadi Raja ASEAN di Matchday 4 Putaran Ke-2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Sebarkan artikel ini

DakiSemut.Co.Id – Daniel Sianturi, Pengamat Sepak Bola

Tiga poin yang didulang Skuad Garuda terjadi saat melawat ke Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Asnawi Mangkualam dkk. berhasil mengalahkan tuan rumah Vietnam 3-0.

Tiga gol untuk kemenangan Timnas Indonesia masing-masing dibuat Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta.

Kemenangan tersebut tentu saja memperbesar peluang Indonesia untuk lolos ke Putaran Ketiga dan menjaga asa melangkah jauh di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Selain itu kemenangan Indonesia dan sejumlah hasil pertandingan lainnya di matchday keempat juga memberikan sebuah catatan membanggakan.

Skuad Garuda menjadi satu-satunya tim ASEAN yang berhasil meraih poin sempurna pada matchday keempat Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Indonesia mengalahkan Vietnam yang notabene tak hanya merupakan salah satu anggota ASEAN tetapi juga salah kekuatan sepak bola di wilayah tersebut.

Wakil-wakil Asia Tenggara lainnya mengalami hasil buruk pada laga keempat mereka.

Tergabung di grup yang sama dengan Indonesia dan Vietnam, satu negara lainnya di wilayah Asia Tenggara tak kuasa meraih kemenangan.

Filipina yang bertindak sebagai tuan rumah saat menghadapi Irak pada matchday keempat ini harus luluh lantak saat menyerah lima gol tanpa balas.

Sementara itu, Thailand dan Singapura yang sebelumnya masing-masing mampu menahan tim kuat Korea Selatan serta China pada laga sebelumnya, kali ini tampil buruk.

Dua tim Asia Tenggara tersebut bahkan sama-sama menderita kekalahan dengan margin tiga gol pada matchday keempat.

Singapura yang sempat menahan imbang China dengan skor 2-2 kali ini menderita kekalahan usai dipermak dengan skor 1-4 oleh lawan yang sama.

Sementara itu Thailand yang sanggup mengejutkan saat menahan imbang Korea Selatan 1-1 dalam laga away justru tampil berbeda 180 derajat saat ganti menjamu Son Heung-min dkk.

Tim berjulukan Gajah Perang kali ini tumbang 0-3.

Sementara dua wakil ASEAN lainnya yang melakoni laga matchday 4 Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia juga mendapatkan hasil minor.

Malaysia yang menjamu Oman gagal memanfaatkan keuntungan bermain sebagai tuan rumah.

Harimau Malaya takluk 0-2 lewat gol-gol yang terjadi masing-masing pada menit tambahan waktu babak pertama dan babak kedua.

Sementara itu, kondisi nahas menjadi takdir bagi Myanmar pada matchday keempat.

Gawang Myanmar dijebol tujuh kali oleh para pemain Suriah tanpa sekali pun bisa dibalas.

Sejumlah fakta di atas itulah yang akhirnya menjadikan pasukan Shin Tae-yong layak disebut sebagai Raja Asia Tenggara usai gelaran matchday keempat Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Berbicara posisi di klasemen grup, Indonesia kini menjadi wakil Asia Tenggara dengan peringkat terbaik.

Berbekal 7 poin yang sudah digapai dari 4 pertandingan, Asnawi Mangkualam dkk. untuk sementara berada di peringkat kedua klasemen Grup F.Skuad Garuda berpeluang lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *