Hiburan

Undian Kejuaraan Asia 2024 – 16 Wakil Indonesia Berjuang Saat Momen Lebaran, Niat Lolos Olimpiade Fikri/Bagas Diadang Jalur Neraka

31
×

Undian Kejuaraan Asia 2024 – 16 Wakil Indonesia Berjuang Saat Momen Lebaran, Niat Lolos Olimpiade Fikri/Bagas Diadang Jalur Neraka

Sebarkan artikel ini

DakiSemut.Co.Id – Sebanyak 16 wakil Indonesia akan berjibaku pada ajang yang menawarkan poin setara turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 1000 itu.

Kejuaraan Asia 2024 akan digelar di Ningbo, China pada 9 hingga 14 April mendatang.

Dari sektor tunggal putra, Indonesia akan diperkuat dua andalannya yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang sama-sama berstatus unggulan atas.

Jonatan diperkirakan akan memulai babak pertama dengan mulus karena menghadapi lawan dari babak kualifikasi.

Sementara Anthony yang akan bersua mantan tunggal putra nomor satu dari India, Kidambi Srikanth, yang selalu dikalahkannya di tiga pertemuan terakhir sejak 2018.

Beralih ke sektor tunggal putri, tantangan berbeda dihadapi tiga srikandi yaitu Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Gregoria yang menjadi satu-satunya unggulan akan meladeni tantangan wakil Jepang, Natsuki Nidaira, yang awal tahun ini mampu mencapai semifinal Indoensia Masters 2024.

Sementara laga menantang menanti Ester karena akan menghadapi Juara Asia 2022 dari China, Wang Zhi Yi.

Persaingan sengit akan tersaji pada sektor ganda putra yang melibatkan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Fikri/Bagas harus berjibaku ekstra keras demi mendapatkan tiket kedua ke Olimpiade Paris 2024 untuk mendampingi rekan senegara, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Duet BaKri minimal harus mencapai babak semifinal dan baru benar-benar aman jika mampu menjadi Juara Asia untuk ke Paris 2024.

Akan tetapi, Fikri/Bagas akan menghadapi persaingan yang sulit.

Di babak 16 besar Fikri/Bagas bisa melawan Juara Olimpiade, Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan), sedangkan calon lawan mereka di 8 besar adalah Juara Dunia, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Fikri/Bagas tidak akan berjuang sendirian. Mereka bisa mengharapkan bantuan rekan senegara, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, untuk mempermudah jalan mereka.

Leo/Daniel berpotensi menghadapi rival utama Fikri/Bagas dalam kualifikasi Olimpiade yaitu Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) di babak kedua.

Jika Liu/Ou kalah sebelum perempat final, Fikri/Bagas cukup sampai babak semifinal saja untuk memastikan debut di Olimpiade.

Sektor ganda campuran tak kalah sengit dalam perburuan tiket ke Olimpiade.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari untuk sementara masih berada di zona hijau dalam ranking to Paris.

Namun bukan berarti Rinov/Pitha sudah aman, mereka masih dibayangi pasangan suami istri dari Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica.

Perang saudara juga terjadi karena Rehan/Lisa juga bersaing dengan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rehan Naufal Kusharjanto.

Akan tetapi ketiga pasangan tersebut sama-sama mendapatkan lawan-lawan tangguh sejak babak pertama.

Rehan/Lisa paling apes karena di babak pertama sudah menghadapi unggulan kedua, Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang).

Hasil Undian Kejuaraan Asia 2024 Untuk Wakil Indonesia

Tunggal Putra

Tunggal Putri

Ganda Putra

Ganda Putri

Ganda Campuran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *