Hiburan

Viktor Axelsen Berpotensi Ganas Lagi usai Dapat Keistimewaan dari Badminton Denmark

36
×

Viktor Axelsen Berpotensi Ganas Lagi usai Dapat Keistimewaan dari Badminton Denmark

Sebarkan artikel ini

DakiSemut.Co.Id – Tahun ini, Axelsen memang masih apes belum meraih satu gelar juara pun.

Belakangan tunggal putra nomor satu dunia itu juga sering tersisih oleh pemain yang sebelumnya sering jadi bulan-bulanan dia.

Anggapan mulai terbacanya pola permainan peraih medali emas Oimpiade Tokyo 2020 itu sempat mencuat, membuat kelemahannya juga ikut terekspos.

Namun, tampaknya para lawan Axelsen kini harus kembali mengencangkan sabuk mereka.

Alasanya, baru saja Axelsen telah meneken perjanjian kesepakatan istiewa dengan pelatnas Denmark.

Sebagai informasi, Juara Dunia dua kali itu sudah lama tidak lagi bernaung di pelatnas Denmark semenjak memutuskan latihan sendiri di Dubai karena masalah kesehatan dari alergi serbuk sari yang ia derita.

Sejak memutuskan latihan sendiri, Axelsen didampingi oleh Hendrik Rohde yang notabene ayah dari kekasihnya, Natalia Rohde.

Mereka membentuk kerja sama yang apik sejauh ini.

Akan tetapi, kepedulian pelatnas Denmark dalam membantu pemainnya kini bisa semakin membuat Axelsen beruntung.

Dalam kesepakatan kerja sama itu, Axelsen diberikan hak istimewa di mana dia akan turut didampingi oleh Kepala Pelatih pelatnas Denmark, Kenneth Jonnassen demi performa lebih bagus lagi.

Kenneth Jonnassen direncanakan akan ikut mendampingi Axelsen bersama pelatihnya sendiri, Hendrik Rohde, di turnamen penting seperti Olimpiade, Kejuaraan Dunia atau Kejuaran Eropa.

Tetapi selain itu, demi persiapan lebih matang, Axelsen juga akan didampingi pada dua turnamen BWF sebelum Olimpiade Paris 2024, yakni Indonesia Open 2024 dan Canada Open 2024 jika memutuskan turun di sana.

Kesepakatan ini pun disambut dengan senang hati oleh Axelsen.

“Ini adalah hal yang masuk akal dalam hubungan untuk membentuk kondisi terbaik dan kinerja optimal selama Olimpiade,” ujarnya.

Selain Axelsen, Badminton Denmark juga memberi keistimewan serupa pada Anders Antonsen yang juga mulai berlatih mandiri di luar pelatnas.

Antonsen selama ini didampingi oleh Joachim Persson dan tahun ini sudah mengemas dua gelar juara Malaysia Open 2024 dan Indonesia Masters 2024.

“Olimpiade adalah salah satu turnamen besar dan bergengsi jadi ini adalah kerja sama yang masuk akal dengan didampingi Kenneth Jonnassen,” kata Antonsen.

“Yang mana beliau adalah pelatih tepat bagi kami ketika kami harus berjuang meraih medali untuk Denmark,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *